Jebolan Akademi Barcelona Gerard Artigas Jadi Pemain Asing Persis

Jebolan Akademi Barcelona Gerard Artigas Jadi Pemain Asing Persis

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 6 Juni 2022 - 09:00
share

GenPI.co Jateng - Persis Solo akhirnyamengungkapkan pemain asingbaru yang akan memperkuat tim dalam kompetisi Liga 1 musim depan.

Pemain asing pertama yang direkrut adalah Gerard Artigas, pemain yang musim lalu membela Inter Club dEscaldes di kasta tertinggiLiga Andorra.

Artigas sebelumnya pernah menimba pengalaman sepak bola bersama akademiFC Barcelona.

Pemain berpaspor Spanyol ini tampil sebanyak 31 kali bersama Inter Club dEscaldes diseluruh kompetisi. Dia sukses mencetak 5 gol dan 4 asis.

Artigas mengaku sangat siap untuk membela Persis musim depan.

Saya sangat senang berada di sini.Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat sulit untuk saya tolak, tidak mungkinsaya abaikan. Semoga dapat segera memulai bekerjasama dengan tim secepatnya, kata dia, dalam siaran pers, Minggu (5/6).

Liga 1 Indonesia menjadi pengalaman pertamanya berkarier sepak bola di benua Asia.

Sebelumkedatangannya di Indonesia,Artigas telah mencari tahu mengenai latarbelakang Persis.

Ya tentu sebelumnya sudah mencari tahu tentang klub ini. Klub yang penuh dengan sejarahdi Indonesia dan keberadaan fans juga sangat luar biasa. Sangat tidak sabar untukmemberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapiliga di musim depan, papar dia.

Soal adaptasi, Artigas mengaku tak masalah untuknya. Dia menilaiorang Indonesia sangatlah ramah dan terbuka terhadap orang asing.

Sebagai permulaan, dia akan lebih fokus untuk meningkatkan kebugarannya terlebih dahulu agar bisa segera tampil bersama Laskar Sambernyawa.

Cuaca musim panas di sini juga tidak jauh berbeda denganyang ada di Spanyol. Lalu sebagai langkah awal, mungkin saya akan meningkatkankebugaran terlebih dahulu karena jeda kompetisi membuat saya kelebihan berat badan.Mungkin ini akan menjadi sedikit masalah, saya butuh sekitar 1-2 minggu latihan bersama timagar dapat fit kembali, jelas dia.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik