Doa Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian dan Merekatkan Hubungan

Doa Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian dan Merekatkan Hubungan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 5 Juni 2022 - 15:30
share

Doa menyelamatkan rumah tangga dari perceraian tidak banyak orang yang tahu. Konflik dalam rumah tangga memang suatu hal yang biasa, karena harus saling menerima satu sama lain. Perceraian memang bukan sesuatu yang diharamkan dalam Islam. Namun hal ini sangat dibenci oleh Allah Subhanahu wa ta\'ala. Sebisa mungkin perselisihan haruslah diatasi dengan baik. Bila perlu, mintalah pertolongan dari Allah Ta\'ala dengan berdoa.

Agar suami istri tetap istiqomah dan saling mencintai, ini adalah doa untuk merekatkan hubungan suami istri. Supaya rumah tangga tetap utuh dan dihindarkan dari perceraian.

[arabOpen] [arabClose]

Allohumma allif baina qulubina wa ashlih dzata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asmaina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub alaina innaka antat tawwabur rohim wajalna syakirina li nimatika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha alaina.

Artinya:Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang maha penerima taubat dan maha penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami.

Selain itu ada juga doa untuk dijauhkan dari pihak ketiga. Doa ini bisa menyelamatkan rumah tangga dari perceraian. Karena pihak ketiga inilah biasanya pemicu perceraian.

[arabOpen] [arabClose]

Man\'jaa\'a bil hasanati falahuu khoirumminha wa man\'jaa\'a bissay\'aatii fala yuj\'zaallaziina \'amilussayi\'aati illa maa kaanu ya\'malun.

Artinya: "Barang siapa yang datang membawa amal baik (pada hari akhirat) maka baginya balasan yang lebih baik daripadanya. Dan barang siapa yang datang membawa amal jahat, maka mereka yang melakukan kejahatan tidak dibalas melainkan dengan apa yang mereka kerjakan."

Itulah doa menyelamatkan rumah tangga dari perceraian. Sebagai kaum laki laki harus berhati hati bila mengungkapkan kalimat cerai. Sementara untuk perempuan juga jangan menuntut cerai dengan sebab yang syar\'i atau jelas.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam AW bersabda yang artinya: Wanita mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa ada alasan (syari), maka haram baginya bau surga (H.R Ibnu Majah).

Karena itu pertahankanlah rumah tangga sebisa mungkin tanpa harus melalui jalan cerai. Coba praktekan doa tersebut setelah sholat fardhu maupun sholat sunnah.

Wallahu A\'lam

(wid)

Topik Menarik