Ketegaran Runtuh, Tangis Ridwan Kamil Tumpah Saat Memeluk Sang Ibunda Mencurahkan Rasa Kehilangan Eril: Tiada yang Dapat Menggantikan...

Ketegaran Runtuh, Tangis Ridwan Kamil Tumpah Saat Memeluk Sang Ibunda Mencurahkan Rasa Kehilangan Eril: Tiada yang Dapat Menggantikan...

Gaya Hidup | herstory | Minggu, 5 Juni 2022 - 09:10
share

Setelah Emmeril Khan Mumtadz dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss, pihak keluarga Ridwan Kamil dan Tim SAR terus berusaha keras dan maksimal melakukan pencarian dan penyusuran sungai. Namun apa daya setelah tujuh hari pencarian hasilnya nihil, Eril tak kunjung ditemukan.

Di hari ke-7 Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya dan anak perempuannya akhirnya mengucapkan perpisahan dan mencoba mengikhlaskan Eril. Tak hanya itu, gubernur Jawa Barat itu juga melaksanakan salat gaib di dekat daratan sungai sebelum terbang ke Tanah Air.

Sesampainya di Indonesia, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya langsung disambut keluarga besar saling menguatkan. Momen sedih makin menjadi saat Ridwan Kamil memeluk sang ibunda bersimpuh menyampaikan perasaan duka mendalamnya kehilangan putra sulungnya hingga membuat warganet juga ikut banjir air mata.

Dalam sebuah video, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini tampak menangis terisak dan terbenam dalam pelukan sang ibu, Tjutju Sukaesih. Keduanya pun saling menumpahkan kesedihannya dengan tangis sembali mencoba memberikan kekuatan. Begitu pula dengan sang istri yang memeluk erat sang ibunda menguatkan diri tak bisa membawa pulang sang putra sulung.

"Tiada yang dapat menggantikan kekuatan cinta kasih orang tua kepada anaknya. Hangatnya pelukan dan senyuman mereka begitu menenangkan," demikian keterangan video yang diunggah akun Instagram @jabarquickresponse.

Meski berat, keluarga Ridwan Kamil nampak sudah memutuskan untuk melepaskan dan mengikhlaskan Eril. Mereka kini hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Eril.

Sebelumnya Ridwan Kamil dan keluarga terbang dari Swiss ke Indonesia pada Jumat, (3/6/2022) pukul 15.30. Diiringi mobil pengawal dan petugas kepolisian, keluarga Ridwan Kamil tiba di rumah dinas Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung Jawa Barat pada pukul 18.35 WIB Jumat, (3/6/2022).

Pihak keluarga telah menggelar acara doa bersama untuk Eril pada Sabtu, (4/6/2022). Ridwan Kamil dan sang istri nampak tegar meneriwa ucapan belasungkawa dari keluarga dan rekan.

Topik Menarik