Kiat Alinskha Hanamaira Usir Mental Down saat akan Tanding: Doa Kuncinya

Kiat Alinskha Hanamaira Usir Mental Down saat akan Tanding: Doa Kuncinya

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 23:05
share

JAKARTA, celebrities.id - Alinskha Hanamaira atlet muda wushu Indonesia mengaku sudah menggeluti seni bela diri wushu sejak kelas satu SD.

Ketertarikannya dalam seni bela diri wushu sejak melihat kakaknya, Achmad Hulaefi dan kakak iparnya, Lindswell Kwok bertanding.

Kendati demikian, kerap mendapatkan tekanan saat akan mengikuti pertandingan. Chika menyebutkan bahwa dirinya juga memiliki pressure saat ingin tanding.

Setiap pertandingan pasti ada pressure, pasti ada tekanan, semuanya ada, misalnya mentalnya tiba-tiba down, tiba-tiba gak percaya diri, tiba-tiba latihannya jelek, pasti banyak gitu. ujarnya saat ditemui di Studio Morning Update, iNews Tower, Kamis (2/6/2022).

Namun semua itu dapat dihadapi oleh atlet yang sangat mengidolakan sang kakaknya ini. Chika mengatakan bahwa doa yang bisa membantu dia saat mengalami situasi tersebut.

Doa, latihan, dan kerja keras. Banyakin doa sih sebenarnya, saat doa rasanya kaya healing, membenahkan diri agar bisa konsentrasi, katanya.

Peran keluarga pun sangat membantu untuk menguatkan mentalnya. Beruntung atlet kelahiran Jakarta ini memiliki keluarga yang selalu mensupport dirinya di masa-masa penuh tekanan yang dialaminya.

Mereka selalu ingetin aku kalau mental aku udah down, udah merasa hopeless banget, ujarnya.

Chika juga menambahkan bahwa keluarganya sering kali berpesan berserah kepada Tuhan yang Maha Esa saat ingin bertanding. Hal itu membuatnya bangkit dan yakin bahwa dirinya dapat menampilkan wushunya yang terbaik.

Udah kamu udah usaha, latihan, doa, dan udah melakukan semuanya, sisanya berserah aja, menang kalah udah diatur semuanya, ucapnya.

Topik Menarik