Loading...
Loading…
Angelina Sondakh Buka-bukaan, Cerita saat Kali Pertama Masuk Islam

Angelina Sondakh Buka-bukaan, Cerita saat Kali Pertama Masuk Islam

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:50

JAKARTA Angelina Sondakh terlihat wara wiri di depan publik, setelah bebas dari penjara. Janda Adjie Massaid itu juga beberapa kali diundang menjadi bintang tamu di sejumlah podcast YouTube, salah satunya Melaney Ricardo.

Saat berbincang dengan Melaney, Angie --sapaan akrab Angelina Sondakh-- menceritakan pengalaman spiritualnya berpindah agama dari Kristen menjadi seorang Muslim.

Angie mengakui jika awalnya alasan dia mualaf adalah karena akan menikah dengan almarhum Adjie Massaid.

"Betul, memang karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia, 'Kayaknya lo harus gue bawa lari deh'. Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga," ujar Angelina Sondakh, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (3/6/2022).

Proses mualaf seorang Angelina Sondakh bisa dikatakan cukup unik. Pasalnya, dia tidak mengetahui jika di rumah almarhum Adjie sudah ada seorang penghulu.

"Gue datang ke rumahnya itu udah ada penghulu. Bukan penghulu lagi, pindah agama. Terus ditulis nama gue di surat Mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat," ungkapnya.

Bukan hanya itu, proses mualafnya pun dilakukan bertepatan dengan ulang tahun sang ayah, Lucky Sondakh.

Baca Juga :
Langsung di Depan Muka, Rosiana Silalahi Terang-terangan Ngaku Marah dan Benci Angelina Sondakh: Cantik, Punya Otak, Jadi Koruptor!

"Itu di ulang tahun ayah gue, jadi every time i celebrate my dad birthday exactly that time i change my religion ," kata Angie.

Lahir di keluarga Kristen yang taat, tentunya bukan hal yang mudah bagi mantan politisi itu menjadi seorang Muslim. Bahkan Angie sempat didatangi warga sekitar.

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Manado itu langsung satu kampung itu dateng, 'Eh ini anak pendeta kok kayak begini," kenang Angie.

Kendati demikian, wanita 44 tahun itu tetap meyakinkan keluarganya agar mau menerimanya.

"Dad, aku mau berkorban apapun asal jangan agamaku. Aku bersedia menjaga mama-papaku sampai tua, tapi aku minta satu, relakan aku beragama Islam," pungkas Angelina Sondakh sambil menangis.

(nug)

Original Source

Topik Menarik

{