Puluhan Kader Perindo Jatim Ikuti Pelatihan Juru Bicara

Puluhan Kader Perindo Jatim Ikuti Pelatihan Juru Bicara

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 13:50
share

SURABAYA Puluhan kader Partai Perindo antusias mengikuti Pelatihan Juru Bicara, yang digelar DPP Partai Perindo, di Kantor DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim), Jalan Kertajaya, Surabaya.

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas kader dalam menyampaikan kegiatan partai di masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 44 kader yang berasal dari sejumlah DPD Partai Perindo di Jatim. Sejumlah materi pelatihan disiapkan dalam kegiatan yang digelar secara nasional tersebut.

Antara lain, materi terkait pemanfaatan media sosial, penyusunan rilis berita hingga bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat. Baik secara langsung maupun lewat media cetak dan elektronik.

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik dan koordinator Juru bicara Partai Perindo Dr Heri Budianto yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, acara ini bertujuan untuk melahirkan juru bicara-juru bicara yang terdepan dalam menyampaikan visi dan misi Partai Perindo. Baik itu program dan juga garis perjuangan partai.

"Seperti arahan ketua umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, kita harus memperjuangkan untuk Indonesia sejahtera," katanya, Sabtu (4/6/2022).

Baca : Perindo Jatim Minta DPD hingga DPC Tulungagung Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Dia berharap, dengan pelatihan ini, nanti semua media-media sosial yang ada yang dikelola oleh DPW dan DPD bisa mempublikasikan program kerja mereka. Sehingga, bisa diketahui oleh masyarakat melalui media massa.

"Inilah yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan pelatihan juru bicara ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Tulungagung, Suwarno menyambut baik kegiatan pelatihan juru bicara ini. Dia berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas kader dalam memanfaatkan media sosial dan publikasi kegiatan partai.

"Kegiatan ini sangat positif karena untuk memperbaiki kapasitas dari SDM (sumber daya manusia) pengurus di DPD," katanya.

(san)

Topik Menarik