Rahasia Weton Jumat Kliwon dalam Primbon Jawa, Benarkan Berbau Mistis dan Keramat?

Rahasia Weton Jumat Kliwon dalam Primbon Jawa, Benarkan Berbau Mistis dan Keramat?

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 13:29
share

JAKARTA, celebrities.id - Masyarakat Indonesia mengenal Jumat Kliwon sebagai hari yang menyeramkan, berbau mistis dan bersifat keramat. Namun, dalam Primbon Jawa justru memberi arti yang berbeda bagi orang yang lahir pada Jumat Kliwon.

Hari Jumat Kliwon dalam primbon Jawa menandakan sebuah rahasia ramalan terkait watak dan jalan hidup meliputi karier, cinta, dan rezeki yang cukup unik. Penasaran seperti apa rahasia weton Jumat Kliwon dalam Primbon Jawa?

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Rabu (01/06/2022) terkait rahasia weton jumat kliwon dalam primbon Jawa.

Rahasia Weton Jumat Kliwon dalam Primbon Jawa

Weton dalam Jumat Kliwon memiliki neptu yang besar, yaitu 14, Jumat 6 dan Kliwon 8. Berdasarkan kamus kitab Primbon pada Jawa Kuno, weton Jumat Kliwon memiliki watak layaknya rembulan atau bahasa Jawanya Lakuning Rembulan.

Layaknya rembulan yang dimaksud berupa watak yang lembut, weton Jumat Kliwon juga bisa membuat tenteram hati banyak orang disekitarnya. Tidak hanya itu saja, weton Jumat Kliwon memiliki inner beauty yang baik dan menarik perhatian kerabat, pasangan atau relasi kerja.

Kelebihan dan Keburukan Weton Jumat Kliwon

Orang yang lahir tepat di weton Jumat Kliwon memiliki beberapa kelebihan yang disenangi oleh banyak orang, di antaranya suka menolong, tepat janji, pandai berbicara serta pandai bergaul. Dalam realita, seseorang yang lahir di weton Jumat Kliwon cenderung memiliki kepribadian yang selalu bahagia dan energik.

Tidak sampai situ saja, sifat energik yang dibawanya membuat orang kelahiran weton Jumat Kliwon paling anti menganggur. Apabila jika ada waktu luang umumnya digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat dan positif untuk dirinya dan juga lingkungan sekitar.
Namun tidak bisa dipungkiri bahwa orang kelahiran weton Jumat Kliwon juga memiliki beberapa keburukan, di antaranya sangat ceroboh, bersifat tegaan, pemarah, suka membantah dan kurang waspada.

Percintaan Weton Jumat Kliwon

Untuk urusan percintaan, hubungan dan perjodohan Weton Jumat Kliwon sangat cocok disatukan dengan seorang wanita yang lahir pada neptu weton 10 dan 15. Neptu weton terdapat pada hari Rabu Kliwon, Jumat Pahing, Selasa Pon, Kamis Pon, dan Minggu Legi.

Karir dan Rejeki Weton Jumat Kliwon

Dalam Primbon Jawa, seseorang yang lahir pada weton Jumat Kliwon mengenai rezeki cenderung bersikap boros dan kerap mengalami masalah terkait soal peruntungan rejeki. Apabila seseorang tersebut memiliki sikap malas maka akan masuk dalam zona kemiskinan.
Lantas bagi kamu yang lahir pada weton Jumat Kliwon jadilah pribadi pekerja keras dan terus berjuang sehingga apa yang kamu mau dapat terwujud.

Topik Menarik