Jajal Sirkuit Formula E Jakarta 2022 dengan Porsche Taycan Turbo S: Cepat dan Senyap!

Jajal Sirkuit Formula E Jakarta 2022 dengan Porsche Taycan Turbo S: Cepat dan Senyap!

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 13:29
share

JAKARTA - Tim MNC berkesempatan menjajal Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang menjadi lintasan balap untuk Formula E Jakarta 2022 . Dengan mobil safety car berbahan bakar listrik tipe Porsche Taycan Turbo S, momen langka ini terjadi di sela sesi latihan bebas 1 dan 2, Sabtu (4/6/2022), pukul 100.00 WIB.

Sebelum memasuki mobil, tim MNC wajib lebih dulu mengenakan balaclava atau sarung penutup kepala dan helm sebagai bagian dari prosedur keselamatan. Setelah siap, tim MNC baru dapat masuk ke mobil Porche Taycan Turbo S.

Jajal Sirkuit Formula E Jakarta dengan Porsche Taycan Turbo S (Foto: MPI)

Mobil keren ini dikendarai oleh Bruno S Correia. Dia merupakan pengemudi resmi safety car balap Formula E sekaligus pengemudi Medical Car F1.

"Siap?" tanya Bruno.

Sekejap setelah menjawab siap, mobil dengan 761 tenaga kuda ini langsung melesat hingga kecepatan di atas 200 kilometer per jam di JIEC.

Meski dipacu dengan kecepatan tinggi, Suasana dalam kabin tetap senyap. Dua kata yang tepat tentang kesan merasakan lintasan balap Formula E dengan mobil listrik pertama Porsche ini adalah cepat dan senyap!

"Merasakan track Sirkuit Ancol sebelum balapan resmi dimulai menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Terlebih, ada beberapa tikungan tajam dan blind corner sehingga pengemudi benar-benar harus fokus," tutur jurnalis MNC, Mahathir Muhammad.

Seperti mobil berbahan bakar bensin, saat gas diinjak dengan dalam, daya baterai 93,4 kWh 800 V ion litium yang ditanam dalam Porsche Taycan Turbo S bakal makin cepat habis. Hal serupa juga terjadi dalam balapan Formula E.

Topik Menarik