Loading...
Loading…
Jajal Formula E Naik Safety Car, Anies: Pengalaman yang Luar Biasa!

Jajal Formula E Naik Safety Car, Anies: Pengalaman yang Luar Biasa!

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:29

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal sirkuit Formula E naik safety car hari ini, Sabtu (4/6/2022). Ia pun mengaku hal itu sebagai pengalaman yang luar biasa.

Saya tadi berputar mengelilingi sirkuit bersama dengan pengemudi namanya Bruno sebuah pengalaman yang luar biasa karena mobilnya berjalan sampai kecepatan hampir 200 km/jam dan dari 0 ke 100 itu sekitar 2 detik, ucap Anies.

Ia menyebutkan sensasi dalam mengendarai kendaraan mobil safety car listrik tersebut amat luar biasa. Bahkan, ia merasa perutnya terasa tertinggal.

Jadi rasanya seperti buat seseorang yang bukan di bidang balap mobil itu pengalaman yang luar biasa. Perut rasanya seperti ketinggalan di belakang, katanya.

Akselerasi mobil sport bertenaga listrik tersebut kata Anies sangat kencang. Hal itu berdasarkan perhitungan kecepatan dalam waktu 2 detik bisa mencapai kecepatan 100.

Karena bayangkan dari 0 ke 100 itu kira-kira 2 detik. Jadi akselerasi yang luar biasa dan muter dengan kecepatan luar biasa tinggi, tuturnya.

Kemudian, ia mengaku akan menaiki lagi safety car. Apalagi, kecepatan mobil safety car Formula E melebihi kecepatan roller coaster di wahana yang pernah ia naiki.

Baca Juga :
Jajal Sirkuit Formula E Jakarta 2022 dengan Porsche Taycan Turbo S: Cepat dan Senyap!

Saya ada rekamannya sekitar 200-an, 200 dan sebetulnya bukan karena 200-nya tapi karena akselerasinya cepat sekali kalau 200 bertahap pelan-pelan gitu kan. Ini masalahnya dari 0 langsung tinggi sekali itu luar biasa. Roller coaster kalah itu. Tadi muter kira-kira empat menit atau tiga putaran, kata Anies.

Sementara itu, ketika ditanya apakah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam balap Formula E, Anies tidak menjawab pernyataan awak media.

Original Source

Topik Menarik

{