Loading...
Loading…
Antisipasi Jamaah Haji Terpapar Covid-19, Menag Klaim Sudah Siapkan Ruang Karantina

Antisipasi Jamaah Haji Terpapar Covid-19, Menag Klaim Sudah Siapkan Ruang Karantina

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:29

IDXChannel - Sebanyak 1.000 kapasitas ruang karantina disiapkan Kementerian Agama sebagai upaya antisipasi dari jamaah haji yang terpapar Covid-19 dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menuturkan, salah satu langkah antisipasi yang dilakukan ialah menyiagakan tenaga kesehatan hingga pos kesehatan berupa klinik di tempat pelaksanaan ibadah haji.

Hal ini termasuk dengan 1.000 kapasitas ruang untuk karantina. Jadi nanti ada sesuatu, kita tidak akan khawatir karena kita sudah punya tempat karantina, paparnya kepada awak media di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (4/6/2022).

Dari hal ini dia berharap bahwa proses jamaah haji dalam menjalankan ibadah nantinya dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

Kendati demikian dia menuturkan jika nantinya kemungkinan buruk terjadi, jamaah yang terpapar Covid-19 tersebut masih akan tetap bisa menjalankan ibadah haji menunggu hasil negatif.

Kalau ada yang positif nanti kita tunggu dulu, 3-5 hari kita PCR. Tetap mereka yang akan berangkat, tidak akan diisi oleh orang lain. Kita akan tunggu sampai negatif, ujarnya.

Ia pun menyampaikan pesan kepada para jamaah haji yang hari ini bertolak ke Madinah, Arab Saudi, untuk terus menjaga kesehatan.

Baca Juga :
Kemenag Siapkan Seribu Ruang Karantina, Antisipasi Jemaah Haji Terpapar Covid-19

Dan yang paling terpenting ialah untuk menegakan niat berangkat haji ini sebagai hal menyempurnakan ke islaman.

Disampaikan ke para jamaah yang pertama menata niat kita berangkat haji itu menyempurnakan ke islaman kita, itu yang pertama, penting sekali, tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Yaqut melepas jamaah haji perdana yang diberangkatkan dari Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta menggunakan maskapai Garuda Indonesia pagi ini.

Ia pun melepas kloter pertama dari wilayah DKI Jakarta dan Banten dengan jumlah jamaah haji sebanyak 393 orang. Pesawat lepas landas meninggalkan Bandara Soekarno Hatta sekira pukul 06.16 WIB.

(NDA)

Original Source

Topik Menarik

{