Loading...
Loading…
Ma`ruf Amin Sampaikan Pesan Ini kepada Calon Haji

Ma`ruf Amin Sampaikan Pesan Ini kepada Calon Haji

Gaya Hidup | gatra.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:36

Surabaya, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter I dari Embarkasi Surabaya di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (4/6).

Pemberangkatan jemaah calon haji kloter pertama Surabaya pada tahun ini merupakan perdana terhitung sejak merebaknya pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah karena COVID sudah landai, kini kita bisa memberangkatkan jemaah haji kita. Seluruhnya itu, 100.015 jemaah," ucap Ma'ruf selepas keberangkatan jemaah haji.

Dalam kesempatan itu, Wapres tururt menyempatkan diri menemui para jemaah yang berada di pesawat Saudi Arabia Airline SV 5141 yang akan lepad landas menuju Madinah.

Di dalam kabin pesawat, Wapres menyapa langsung para jemaah dan berpesan agar fokus beribadah dan menjaga protokol kesehatan secara ketat.

"Saya minta di sana betul-betul yang pertama ya, karena masih COVID-19 belum habis, supaya menjaga kesehatannya," ujar Wapres melalui broadcast radio pesawat.

"Yang kedua, sekarang ini musim panas, nanti Bapak-Bapak, Ibu-Ibu jangan keluyuran. Nah, karena panasnya agak tinggi, jadi supaya menjaga diri. Ini penting untuk kesehatan Bapak Ibu," lanjutnya.

Baca Juga :
Wapres Ma`ruf Amin Sampaikan Alasan Pentingnya Layanan Publik Digital di Depan Mahasiswa Lemhannas

Kemudian, untuk para petugas haji, Wapres mengimbau untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. "Jangan sampai di sana petugasnya sibuk sendiri, ibadah sendiri, sehingga tidak melayani jemaah. Jadi supaya melayani jemaah dengan baik," ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah jemaah haji yang termasuk dalam kloter 1 Surabaya sebanyak 449 orang dengan rincian 445 orang calon haji dan 4 orang petugas haji.

Total, Embarkasi Surabaya direncanakan memberangkatkan 38 kloter dengan total jemaah 16.967 orang.Rinciannya, 16.087 calon haji dari Jawa Timur, 318 dari Bali, 291 dari NTT, 119 dari Palembang, dan 152 petugas kloter.

Original Source

Topik Menarik

{