Loading...
Loading…
Pesan haru Ridwan Kamil dan seikat mawar putih di tepi Sungai Aare

Pesan haru Ridwan Kamil dan seikat mawar putih di tepi Sungai Aare

Gaya Hidup | brilio.net | Sabtu, 04 Juni 2022 - 12:21

Brilio.net - Setelah hari ke delapan pencarian Eril di Sungai Aare, Ridwan Kamil dan istri pulang ke Tanah Air. Tapi, sebelum pulang Ridwan Kamil dan keluarga sempat menaruh mawar dan name tag Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di tepi sungai itu.

Ridwan Kamil pulang ke Indonesia untuk menjalankan tugas sebagai gubernur di pemerintahan Jawa Barat. Keluarga telah mengikhlaskan kepergian Eril yang meninggal syahid akhirat di Sungai Aare, Swiss.

Ridwan Kamil juga mengumandangkan azan untuk putra sulungnya dari tepi Sungai Aare. Usai kembali di Indonesia, Ridwan Kamil mengunggah pesan haru untuk Eril di Instagram pribadinya @ridwankamil, Sabtu (4/6).

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil itu membagikan video untuk putranya Eril. Dalam video tersebut, terlihat rangkaian bunga di sebuah batang pohon. Tersemat pula sebuah tag bertuliskan "In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz born 25 June '99 NYC, passed 25 May '22 Bern."

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan pesan menyentuh untuk Sungai Aare.

foto: Instagram/@ridwankamil

"Wahai Sungai Aare,

Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu.

Baca Juga :
Kehilangan Eril, Ridwan Kamil Belum Mau Ditemui Siapapun Setiba di Bandung

Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu..

Bahagiakan dia dalam keindahanmu.

Selimuti dia dalam kehangatanmu.

Lindungi dia dalam kemegahanmu.

Sucikan dia dalam kejernihanmu.

Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu.

Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah padaku, wahai Sungai Aare," tulisnya, dikutip brilio.net pada Sabtu (4/6).

Video tersebut juga memperlihatkan keindahan Sungai Aare yang begitu jernih. Sosok Kang Emil terekam dalam video tersebut. Ia tengah melantunkan azan yang cukup lantang di tepi sungai yang tampak tenang.

Ridwan Kamil mengaku telah ikhlas melepas kepulangan putra sulungnya kepada Yang Maha Kuasa.

foto: Instagram/@ridwankamil

"Innalilahi wainna illaihi rajiun, Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," imbuhnya.

Baca Juga :
Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Krisdayanti dan Najwa Shihab Turut Berduka

Emil pun menjelaskan bahwa akan melaksanakan doa bersama pada Sabtu (4/6) setelah zuhur dan asar di kediaman Gedung Pakuan Bandung.

"Kami sekeluarga sudah kembali ke tanah air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada ashar, besok Sabtu bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung. Hatur nuhun. *pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Eril hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5). Proses pencarian hingga kini masih terus berlanjut. Pemantauan pencarian Eril digantikan oleh oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6) lalu.

Lihat disini

Original Source

Topik Menarik

{
{
{