Ini Cara Menghilangkan Lem Kuku dari Kulit, Ternyata Mudah!

Ini Cara Menghilangkan Lem Kuku dari Kulit, Ternyata Mudah!

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 12:00
share

Terkadang, menghilangkan lem kuku bisa menjadi sulit karena perekatnya terlalu kuat. Oleh karena itu, kamu perlu tahu bagaimana cara melepas lem kuku yang benar tanpa merusak kuku kamu. Lantas, bagaimana caranya? Melansir dari Purewow, beginilah cara melepasnya:

1. Gunakan Penghapus Kuku Berbasis Aseton


Penghapus cat kuku berbasis aseton adalah metode yang paling efisien untuk menghilangkan lem dari kulit kamu. Kamu akan memerlukan kapas, penghapus cat kuku berbasis aseton, sebuah sikat gigi.

nailart
Ilustrasi kuku wanita (freepik)

Celupkan kapas ke dalam pembersih aseton.Kemudian, tekan kapas di atas lem sampai kamu melihatnya mulai larut. Setelah lem mulai pecah, gunakan sikat gigi untuk menggosok residu dengan lembut.

2. Pijat dengan Jelly Petroleum


Jelly petroleum ternyata sangat efektif menghilangkan lem kuku dari kulit kamu, belum lagi, tidak menjadi terlalu kering. Pasalnya,itu tidak akan bekerja secepat menggunakan penghapus berbasis aseton. Kamu akan memerlukan petroleum jelly, sabun mandi, dan air.


Ambil sejumlah besar petroleum jelly di atas area tersebut dan pijatkan ke kulit kamudengan gerakan melingkar kecil. Lanjutkan memijat area tersebut sampai lem mulai mengendur. Setelah benar-benar mengendur, cuci tangan kamu dengan air sabun untuk menghilangkan kotoran yang tersisa.

3. Masukkan tangan kedalam air hangat dan sabun


Ini jelas merupakan pilihan paling lembut dari kelompok tersebut, tetapi ada dua peringatan untuk menggunakannya secara efektif. Cara ini bekerja paling baik pada lem segar, yang berarti bertindak cepat. Segera setelah kamu mengoles lem kuku,mulailah merendamkan tangan kamu. Kedua, cara ini mungkin memakan waktu sedikit lebih lama.

nailart
Ilustrasi kuku wanita (freepik/racool_studio)

Kamu memerlukan mangkuk kecil, sabun mandi, air hangat. Isi mangkuk dengan air sabun hangat. Rendam tangan atau jari kamudi dalamnya selama yang dibutuhkan lem untuk melunak dan larut. Biasanya memakan waktu mulai dari beberapa menit hingga setengah jam atau lebih, tergantung pada lem yang digunakan dan seberapa cepat Anda mulai merendamnya.

Mudah bukan melakukannya?

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik