Anies Baswedan Sebut Formula E Jakarta Jadi Pesan Tanggung Jawab Indonesia soal Perubahan Iklim

Anies Baswedan Sebut Formula E Jakarta Jadi Pesan Tanggung Jawab Indonesia soal Perubahan Iklim

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 11:49
share

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa perhelatan balap mobil listrik Formula E yang dilaksanakan hari ini di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara adalah sebagai sebuah pesan tanggung jawab Indonesia terhadap tantangan perubahan iklim.

"Pesan kepada kita semua, mari kita mengantisipasi secara bertahap, mengubah kegiatan kita yang menghasilkan polusi menjadi kegiatan bebas polusi," ucap Anies Baswedan kepada awak media d idekat area Fans Store Sirkuit Formula E, Sabtu (4/6/2022)

"Formula E ini adalah tentang tanggung jawab kita melalui global challenge yaitu climate change," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa perhelatan Formula E di Jakarta adalah pesan bagi seluruh dunia bahwa Indonesia berpartisipasi aktif dalam mempromosikan kendaraan ramah lingkungan yaitu mobil listrik.

"Ini adalah persembahan kita untuk ibu Pertiwi dan pesan kepada dunia karena ini disaksikan oleh lebih dari 150 negara," tambah Anies Baswedan.

Sebagai diketahui dalam pelaksanaan balap Formula E hari ini pada pagi hari akan dilaksanakan latihan bebas dari pukul 07.15 - 09.30 WIB. Sedangkan kualifikasi akan dilakukan pada Pukul 10.40 - 11.55 WIB.

Kemudian untuk Balap Formula E baru akan dilaksanakan pada sore hari sekitar Pukul 15.00 WIB dengan durasi kurang lebih satu jam.

Topik Menarik