Loading...
Loading…
Lepas Keberangkatan Kloter Pertama, Begini Pesan Menag Yaqut ke Jamaah Haji

Lepas Keberangkatan Kloter Pertama, Begini Pesan Menag Yaqut ke Jamaah Haji

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:29

IDXChannel - Keberangkatan calon jamaah haji kloter pertama dilepas langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 393 calon jamaah haji embarkasi Jakarta berangkat melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sekitar pulu 06.00 WIB.

Sebelum melepas keberangkatan, Menag berpesan agar calon jamaah haji menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci, Makkah. Terlebih lagi, suhu udara di Makkah mencapai 47 derajat celsius. Para jamaah haji diimbau untuk mengkonsumsi vitamin tambahan agar tubuh tetap fit.

"Karena di sana cuacanya sangat panas, terakhir di sana di antara 44 - 47 derajat jadi ini tantangan yang menurut saya harus dihadapi oleh jamaah Haji. Harus fit betul dan saya pesankan agar jamaah ini ingat terus untuk meminum vitamin untuk staminanya dalam rangka ibadah bisa lancar," kata Menag Yaqut.

Menag juga mengingatkan calon jamaah Haji untuk fokus dalam melaksanakan ibadah. Kegiatan yang sekiranya dapat mempengaruhi kesehatan lebih baik dihindari.

"Jadi yang tidak diperlukan dan tidak penting dalam proses ibadah tidak usah dilakukan," ujarnya.

Baca Juga :
Titip 5 Pesan ke Jamaah Haji RI, Menag: Niat Kita ke Tanah Suci Ibadah Tak Ada yang Lain

Kloter pertama ini diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-7301 yang langsung menuju Madinah, Arab Saudi. Setidaknya ada 7 pesawat berbadan lebar disiapkan oleh Garuda Indonesia untuk melayani keberangkatan calon jamaah haji.

"Ada 7 pesawat yang digunakan, yakni 4 Boeing 777-300ER, satu pesawat Airbus 330-300, dan pesawat Airbus 330-900neo. Kesemuanya itu terdiri dari dua milik Citilink dan lima milik Garuda Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra .

Sebelumnya diketahui bahwa hari ini ada 3 kloter calon jemaah Haji embarkasi Jakarta, Banten, Jawa Barat yang diberangkatkan langsung menuju Madinah, Arab Saudi. Pertama menggunakan pesawat Garuda Indonesia sedangkan kloter kedua dan ketiga menggunakan pesawat Saudia Airline.

(NDA)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{