Loading...
Loading…
Tangan Patah Akibat Kecelakaan Kerja di UEA, TKW asal Indramayu Minta Dipulangkan

Tangan Patah Akibat Kecelakaan Kerja di UEA, TKW asal Indramayu Minta Dipulangkan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 11:10

INDRAMAYU Nasib pilu kembali dialami pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Kabupaten Indramayu. Kali ini menimpa Daenah (31), warga Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang mengalami kecelakaan kerja di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Melalui rekaman video berdurasi 45 detik, Daenah meminta tolong kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, untuk segera dipulangkan ke Indonesia.

"Assalamu'alaikum, nama saya Daenah asal Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Saya PMI Dubai mengalami kecelakaan kerja, tanganku patah. Saya minta tolong sama ibu Bupati Indramayu untuk bisa memulangkan saya ke tanah air," kata Daenah, dilihat dalam rekaman video yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (3/6/2022).

Sementara, Sekretaris Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) Kabupaten Indramayu, AT Cahyoto, yang turut menangani kasus Daenah menuturkan, kejadian kecelakaan yang menimpa Daenah terjadi sekitar bulan kemarin. "Sekarang ini PMI bersangkutan sudah tidak bisa bekerja dan lain sebagainya," tutur dia.

Daenah diketahui kabur dari rumah majikan karena sudah tidak kuat dengan perlakuan majikannya yang terlalu memforsirnya dalam bekerja. Dengan kondisi tangan patah, Daenah tetap dipaksa bekerja keras dari pagi sampai malam hari.

Baca Juga :
Tangan TKW asal Indramayu Patah di Dubai UEA, Kirim Video Minta Tolong ke Bupati Nina

"Sekarang kondisinya semakin parah, dia gak bisa aktivitas apapun, tidak punya uang, untuk makan juga katanya dari teman-temannya," terang Cahyoto.

(don)

Original Source

Topik Menarik