Dramatis, Damkar Bogor Selamatkan Pria yang Akan Bunuh Diri di Tower Listrik

Dramatis, Damkar Bogor Selamatkan Pria yang Akan Bunuh Diri di Tower Listrik

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 11:10
share

BOGOR, iNews.id- Pemuda berinisial AG (27) nekat memanjat tiang listrik di wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Setelah dibujuk rayu, pria tersebut akhirnya dievakuasi dengan selamat.

Komandan Regu 1 Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Arman Riyanto mengatakan awalnya mendapat laporan dari warga adanya pria yang memanjat tiang listrik sekira pukul 06.00 WIB.

Iya awalnya dugaan mau bunuh diri, kata Arman kepada MNC Portal, Sabtu (4/6/2022).

Berdasarkan laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Timnya pun langsung berupaya berkomunikasi dengan pria tersebut untuk membujuknya mau turun.

Dia naiknya manjat aja. Saya, PLN juga bingung (bisa naik sampai ke atas tiang). Saya naik ke atas kasih rokok, ngobrol masih nyambung tuh, katanya.

Sekitar dua jam, pria tersebut berhasil dibujuk turun dengan standar penyelamatan ketinggian oleh petugas. Dugaan sementara, AG mengalami depresi sehingga nekat memanjat tiang listrik tersebut.

Diduga depresi karena apanya belum tahu, tapi beberapa hari ini dia mengurung diri. Alhamdulillah sekarang sudah di rumahnya, katanya.

Topik Menarik