Loading...
Loading…
Harga Minyak Goreng di Palembang Dipastikan Rp14.000 Per Liter

Harga Minyak Goreng di Palembang Dipastikan Rp14.000 Per Liter

Gaya Hidup | genpi.co | Sabtu, 04 Juni 2022 - 10:00

GenPI.co Sumsel - Harga minyak goreng curah di pasar Kota Palembang dipastikan dijual seharga Rp14.000 per liter sesuai dengan ketentuan harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah pusat.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Laurai di Palembang, Jumat (3/6).

Kami pastikan harga minyak goreng curah di pasaran sudah sesuai HET Rp14.000/liter atau setara Rp15.500/kilogram, katanya.

Raimon mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan ketetapan HET kepada distributor dan pedagang pasca-pencabutan subsidi minyak dari pemerintah.

Sejak ada pengumuman itu harga jual minyak goreng curah sudah berlaku di Palembang, hanya saja pemberlakuannya belum bisa merata secara serentak di pasaran dalam satu waktu, tuturnya.

Berdasarkan pantauan timnya di lapangan, kondisi tersebut terjadi karena ada sisa ketersediaan minyak goreng curah lama di pedagang yang belum habis terjual.

Dengan kondisi itu, sejumlah pedagang terpaksa menjual minyak goreng curah di atas harga eceran sekitar Rp800.

Namun ia memastikan jika Tim Satuan Tugas Minyak Goreng Kota Palembang siap mengawal ketat produksi dan distribusi minyak goreng eceran hingga ke pedagang.

Baca Juga :
Pemkot Palembang Ancam Tindak Tegas Pedagang yang Monopoli Penjualan Minyak Goreng Curah

Selain itu, ia menegaskan akan menindak secara administratif maupun hukum jika ada oknum yang sengaja melakukan monopoli di luar kewajaran hingga memengaruhi harga jual.

Kami sudah berkomunikasi dengan distributor, yang memastikan pasokan minyak goreng cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Palembang yang mencapai 1,4 juta liter/bulan, pungkasnya. (Ant)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{