JIExpo Mulai Dipadati Penonton Formula E Jakarta 2022

JIExpo Mulai Dipadati Penonton Formula E Jakarta 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 09:29
share

JAKARTA - Jakarta International Expo (JIExpo) mulai dipadati oleh penonton Formula E Jakarta 2022 pada Sabtu (4/6/2022) pagi WIB. Mereka datang berbondong-bondong menuju ke Sirkuit Ancol.

Seperti diketahui, seluruh penonton tidak bisa langsung menuju ke Sirkuit. Baik pengguna kendaraan pribadi maupun umum harus berkumpul di JIExpo dulu untuk naik shuttle bus menuju sirkuit.

Ketika tim MNC Portal Indonesia di lokasi, puluhan bus sudah terparkir di area pintu Barat dan Timur JIExpo. Berdasarkan keterangan supir, bus ini berjumlah ratusan.

Bus yang akan mengantarkan penonton untuk saksikan Formula E Jakarta 2022 (FOTO: MPI/Quadiliba Al-Farabi).
Bus yang akan mengantarkan penonton untuk saksikan Formula E Jakarta 2022 (FOTO: MPI/Quadiliba Al-Farabi).

Dijadwalkan bus pertama mulai berangkat pukul 07.15 WIB. Disebutkan bahwa setiap dua menit sekali bus-bus ini berangkat.

Di lokasi sudah berkumpul para calon penonton. Kebanyakan mereka menggunakan seragam dengan membawa perbekalan masing-masing.

Sebelum naik bus, mereka diarahkan dulu untuk menukar tiket di booth ticket redemption. Satu per satu mereka menukarkan tiket online sekaligus melewati pemeriksaan metal detector.

Terdapat peraturan ketat di sini yakni seluruh penonton dilarang membawa tas besar atau ransel. Ini diterapkan guna mencegah mereka membawa kamera, dan senjata tajam.

Sebagian mereka yang menunggu bisa lihat-lihat ke booth penjualan merchandise yang berdiri di sini. Tersedia mulai dari kaus, topi, hingga aksesoris Jakarta e-Prix 2022 lainnya.

Tak butuh waktu lama, setelah lolos pemeriksaan, mereka langsung diarahkan masuk ke bus. Tak perlu menunggu penuh, buslangsung berangkat.

Di tempat ini juga terasa pengamanan ketat. Di mana para petugas dari jajaran kepolisian sudah membuat pos. Terlihat juga beberapa anjing penjaga dikerahkan di tempat ini.

Topik Menarik