Loading...
Loading…
Jakarta e-Prix 2022 Segera Dimulai, Berapa Lama Balapan Formula E Berlangsung?

Jakarta e-Prix 2022 Segera Dimulai, Berapa Lama Balapan Formula E Berlangsung?

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sportstars | Sabtu, 04 Juni 2022 - 07:29

JAKARTA - Ajang balap mobil listrik, Jakarta e-Prix 2022 akan segeraa dimulai pada hari. Berapa lama balapan Formula E berlangsung?

Ternyata, Formula E sendiri memiliki format balapan yang cukup berbeda. Apalagi jika dibanding balapan kelas single-seater yang lain.

Sebagaimana diketahui, balapan Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung jam. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Formula E Jakarta, Jakarta, pada Sabtu (4/6/2022) pukul 15:00.

Seperti biasa, posisi start akan ditentukan pada sesi kualifikasi. Di Formula E, tidak ada formation lap atau putaran pemanasan. Sebagai gantinya, pembalap akan memulai standing grid dan hanya maju ke posisi start yang telah ditentukan.

Sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap akan memulainya dengan tenaga maksimal yang sama, sebesar 200 kW. Namun, ada beberapa saat tenaga bertambah, melalui FanBoost dan Attack Mode.

Sejak menggunakan mobil generasi kedua, Spark SRT05e, Formula E memakai format balapan 45 menit plus 1 lap. Itu artinya, begitu balapan berlangsung selama 45 menit, pemimpin balap akan menjalani satu putaran sebelum finis.

Dengan begitu, Formula E tidak memiliki acuan jumlah lap yang sama di tiap balapan. Semua tergantung dengan catatan waktu yang dibuat selama balapan berlangsung.

Baca Juga :
Tim Formula E Bawa Tongkat Beroda saat Track Walk, Ternyata Begini Fungsinya

Begitu balapan usai, tiga besar akan langsung menuju podium, sementara yang lain ke parc ferme. Untuk Jakarta e-Prix 2022, penonton dapat menyaksikan podium dari dekat di area Circuit Festival.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{