Loading...
Loading…
Truk Tangki Tabrak Minibus di Trans Sulawesi Kolaka Utara, Ini Identitas 7 Korban Tewas

Truk Tangki Tabrak Minibus di Trans Sulawesi Kolaka Utara, Ini Identitas 7 Korban Tewas

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 02:49

KOLAKA UTARA, iNews.id - Kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 15.30 Wita. Peristiwa yang melibatkan truk tangki dan Avanza ini diduga dipicu oleh rem blong atau tidak berfungsi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, truk tangki bermuatan solar berpelat nomor polisi DT 1056 DB yang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Trans Sulawesi dari Kabupaten Kolaka Utara menuju Kolaka.

Saat berada di tanjakan Tamborasi, Desa Walasiho, tiba-tiba, truk tangki oleng, hilang kendali. Truk tangki lantas menabrak Avanza nopol DT 9820 JE, berpenumpang 7 orang termasuk sopir yang melaju dari arah berlawanan, Kabupaten Kolaka ke Kolaka Utara.

Minibus yang dikendarai Abdul Rasyid alias Beddu itu terseret hingga jatuh ke jurang sedalam 15 meter. Begitu pun truk tangki terhenti setelah ikut terjun ke jurang. Ketujuh penumpang minibus yang tewas dibawa ke Puskesmas Iwoimenda Kolaka dan RSUD Djafar Harun Lasusua, Kolaka Utara.

Sopir truk tangki, Anwar, yang mengalami luka parah dibawa ke RSUD SMS berjaya Kabupaten Kolaka. Akibat tertabrak dan terseret truk tangki, minibus Avanza rusak parah. Sementara, truk tangki rusak di bagian depan.

Baca Juga :
Ngeri, 7 Tewas Kecelakaan Truk Tabrak Minibus Sama-Sama Masuk Jurang di Kolaka Utara

Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatkan lima penumpang minibus Avanza meninggal di tempat. Sedangkan dua lainnya meninggal di Puskesmas Iwoimenda Kolaka dan RSUD Djafar Harun Lasusua, Kolaka Utara, kata saksi mata di lokasi kejadian.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Kolaka Utara dibantu warga mngevakuasi para korban dari dasar jurang. Proses evakuasi ketujuh korban berjalan dramatis. Satu persatu korban ditandu menggunaka sarung dari jurang sedalam 15 meter. Sampai saat ini Polres Kolaka Utara belum memberikan keterangan resmi penyebab kecelakaan ini. Sementara, kedua mobil tersebut belum dievakuasi. Rencananya, akan dievakuasi petugas pada Sabtu (4/6/2022) pagi ini.

Berikut nama tujuh korban tewas dalam kecelakaan tersebut:

1. Abd Rasyid (55) sopir minibus Avanza, warga Desa Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

2. Drs Syukur (65), warga Desa Buntusu, Kecamatan Tamanlanrea, Kota Makassar. 3. Hafifa (4), warga Desa/Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka.

Baca Juga :
Kronologi Truk BBM Tabrak Avanza Tewaskan 7 Orang di Kolaka Utara

4. Ahmad Delfian (11). warga Desa/Kecamatan Polinggona, Kolaka.

5. Rosmini (43), warga Desa/Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka. 6. Fatima (61), warga Desa Buntusu, Kecamatan Tamanlanrea, Kota Makassar.

7. Rosma (65), warga Desa Buntusu, Kecamatan Tamanlanrea, Kota Makassar.

Korban luka berat: * Anwar (37) sopir truk tangki, warga Desa Patowonua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Saat ini dirawat di RSUD SMS Berjaya, Kolaka.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{