Istri Gilang Dirga Melahirkan dengan Proses Caesar, Ini Penjelasan Dokter

Istri Gilang Dirga Melahirkan dengan Proses Caesar, Ini Penjelasan Dokter

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 3 Juni 2022 - 23:49
share

JAKARTA, celebrities.id - Istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa baru saja melahirkan putra pertama mereka yang diberi nama Gin Dirga pada 1 Juni 2022 melalui proses operasi caesar. Belum lama ini, dokter yang membantu proses kelahiran anak sang artis ini pun memberikan penjelasannya.

Menurut Dokter Spesialis Obstetri and Ginekologi, dr. UF Bagazi, SpOG, operasi caesar dipilih karena kondisi bayi di dalam kandungan Adiez. Ketika perhitungan waktu melahirkan sudah matang, posisi sang bayi belum juga memasuki bagian panggul, sehingga dokter memutuskan operasi caesar.

"Alhamdulillah ibu Adisty melahirkan bayinya dengan cara caesar. Kenapa? Karena kepalanya belum juga masuk di panggul tapi sudah memenuhi syarat melahirkan. Air ketubannya juga. Jadi kita putuskan untuk melakukan persalinan caesar. Alhamdulillah lahir langsung menangis," kata UF Bagazi di Brawijaya Hospital, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2022).

Putra pertama Adiez dan Gilang pun lahir dengan kondisi normal dan sehat. Bayi ini memiliki bobot lebih dari 3,14 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Di samping kondisi sehat, Gilang sebagai ayah senang karena keinginannya punya anak yang lahir di tanggal merah bisa terwujud. Pasalnya, Gin lahir bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

"Kalau pribadi bapaknya lahir 17 Agustus, nah penginnya anaknya lahir tanggal merah juga. Kebetulan dapat tanggal 1 Juni," kata Gilang.

Berdasarkan kelahirannya yang bertepatan dengan momentum penting di Indonesia, presenter 32 tahun ini berharap ada nilai-nilai positif yang dimiliki sang anak. Khususnya dalam hal kecintaan pada Tanah Air.

"Harapannya, anaknya bisa mencintai NKRI seperti bapaknya, alhamdulilah," kata Gilang.

Sebelum dikaruniai baby Gin, pasangan Gilang dan Adiezty sangat berikhtiar untuk memiliki momongan. Adiezty pun sempat mengalami keguguran di usia kehamilan 22 minggu pada 2018.

Topik Menarik