Pembalap Formula E Stoffel Vandoorne Soroti Macet Kota Jakarta

Pembalap Formula E Stoffel Vandoorne Soroti Macet Kota Jakarta

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 3 Juni 2022 - 22:05
share

JAKARTA - Pembalap Formula E dari tim Mercedes EQ, Stoffel Vandoorne, menyoroti kemacetan yang ada di Jakarta. Vandoorne sebetulnya belum ada satu minggu di Ibu Kota Indonesia ini.

Kedatangan Vandoorne sendiri ke Indonesia adalah untuk melakoni balapan Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022). Adapun balapan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (4/6/2022).

Pemuncak klasemen sementara Formula E 2022 itu sudah bisa melihat persoalan kota Jakarta meski mengaku belum banyak mengunjungi tempat-tempat di Ibu Kota. Di samping itu, dia juga terkesima dengan luasnya kota ini dan orang-orang di dalamnya.

Saya perlu lebih banyak waktu untuk mengunjungi kota ini. Ini sangat-sangat kota yang besar, banyak sekali orang di kota ini, banyak sekali macet kemanapun kalian pergi, ucap Vandoorne saat jumpa pers pada Jumat (3/5/2022).

Vandoorne yang baru tiba di Jakarta kemarin mengaku tertarik mengeksplore lebih banyak tempat. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah budaya di kota ini.

Tapi sayang waktu pembalap Belgia ini terbatas sampai hari balapan resmi pada esok hari. Dia pun berjanji akan kembali tahun depan dengan menikmati waktu lebih lama lagi.

 

Ya sangat sedikit disayangkan tidak ada kesempatan untuk mengunjungi lebih banyak tempat di kota ini, untuk melihat budaya di kota ini, tutur Vandoorne.

Jadi ya siapa tahu mungkin di tahun depan saya akan datang lebih awal untuk mengelilingi kota ini, lanjut pembalap berpaspor Belgia tersebut.

Hari ini Vandoorne dan pembalap lainnya telah menjalani track walk di pagi hari. Sorenya, mereka melanjutkan dengan melakukan shake down.

Sementara agenda balap pada 4 Juni besok dimulai dari pagi untuk sesi Latihan Bebas 1 dan 2, pada pukul 07.15 WIB. Kemudian sesi kualifikasi baru berlangsung pada pukul 10.40-11.55 WIB. Barulah balapan dimulai pada sore mulai pukul 15.00-16.00 WIB.

Topik Menarik