Intip Sumber Kekayaan Tom Cruise, Aktor yang Sukses Perankan Top Gun: Maverick

Intip Sumber Kekayaan Tom Cruise, Aktor yang Sukses Perankan Top Gun: Maverick

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 3 Juni 2022 - 19:09
share

IDXChannel Sumber kekayaan Tom Cruise sebagai seorang aktor tidak begitu banyak. Namun, total kekayaannya tidak bisa dianggap sembarangan.

Tom Cruise adalah seorang aktor yang sudah sangat berpengalaman di dunia perfilman. Baru-baru ini, film yang dibintangi aktor paruh baya tersebut memerankan kembali karakter Lt. Pete Mitchell atau Maverick di film Top Gun: Maverick, yang merupakan sekuel dari film pertamanya, yaitu Top Gun (1986).

Sumber Kekayaan Tom Cruise

Meskipun berada di umur yang sudah tidak muda lagi, Tom Cruise masih aktif menjadi seorang aktor dan juga produser. Ia bahkan memiliki kekayaan yang cukup banyak dari karier panjangnya di dunia perfilman tersebut. Nah, sebenarnya dari mana sumber kekayaan Tom Cruise tersebut?

1. Film

Tom Cruise memulai kariernya sebagai pemeran utama dalam sebuah film berjudul Risky Business (1983). Namun, dirinya memulai memerankan film untuk pertama kalinya di film Taps pada tahun 1981.

Ia berhasil meraih pendapatan yang sangat banyak dari film Mission Impossible. Strateginya adalah dengan membuat kesepakatan bahwa Ia bersedia mendapatkan bayaran yang kecil, namun 30% pendapatan dari film tersebut berhak masuk ke kantongnya.

Kini di usianya yang menginjak 59 tahun, Ia masih aktif memerankan berbagai karakter film laga. Tentunya pendapatan Tom Cruise dari dunia film akan terus bertambah seiring dengan kariernya yang bergulir terus menerus.

2. Real Estate

Selain film, Tom Cruise juga diketahui memiliki beberapa properti yang luar biasa megah yang terletak di berbagai tempat di Amerika Serikat. Melansir dari celebritynetworth.com, Tom Cruise menjual sebuah kondominium 10 lantai di East Village, New York City, dengan harga USD3 juta atau sekitar Rp43,3 miliar di tahun 2013.

Kondominium tersebut hanyalah satu dari sekian banyak properti mewah yang dimiliki oleh Tom Cruise. Bisa dibayangkan kekayaan yang didapatkan Tom Cruise yang bisa membeli banyak properti tersebut?

3. Cruise/Wagner Productions

Tom Cruise bersama dengan Paula Wagner mendirikan sebuah perusahaan produksi film bernama Cruise/Wagner Productions di tahun 1993. Hal inilah yang membuat Tom Cruise menjadi aktor sekaligus produser yang kaya raya.

Bagaimana tidak? Tom Cruise bersama dengan perusahaannya tersebut telah membuat banyak sekali film yang mana pemeran utamanya adalah Tom Cruise sendiri. Tentunya pendapatan yang dihasilkan dari film-film tersebut sangatlah banyak.

Itulah tiga sumber kekayaan Tom Cruise yang merupakan aktor senior yang telah memerankan banyak film laga.

Topik Menarik