Ini Penampakan Mantan Wali Kota Yogya Haryadi Suyuti Kenakan Rompi Tahanan di KPK

Ini Penampakan Mantan Wali Kota Yogya Haryadi Suyuti Kenakan Rompi Tahanan di KPK

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 3 Juni 2022 - 17:29
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (HS) menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejumlah PNS pemkot Jogja juga turut diamankan.

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, Haryadi Suyuti beserta empat orang tertangkap lain turun dari ruang pemeriksaan pada pukul 16.11 WIB. Mereka turun dengan mengenakan rompi ciri khas tahanan KPK berwarna oranye.

Dengan didampingi beberapa petugas, mereka digiring ke ruang konferensi pers Gedung Merah Putih KPK.

Sebelumnya, pelaksana tugas juru bicara bidang penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, terdapat 9 orang yang ditangkap saat OTT. KPK melakukan OTT di dua kota yang berbeda.

Sejauh ini, KPK telah mengamankan setidaknya 9 orang di Yogyakarta dan juga di Jakarta, kata Ali kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Setelah dilakukan penangkapan, Ali menyatakan para tertangkap itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Penggalian informasi lebih dalam itu dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.

Namun, Ali enggan merincikan siapa saja nama yang terciduk dalam operasi senyap tersebut. Ali hanya membocorkan satu nama dengan jabatan yang cukup menjadi sorotan.

Terdiri dari unsur swasta dan bebearp pejabat Pemkot Yogyakarta, termasuk Wali Kota periode 2017-2022, ucapnya.

Topik Menarik