Loading...
Loading…
Resep Cream Cheese Garlic Bread, Roti Korea yang Lagi Viral! Cocok Nih Buat Menu Sarapan Besok!

Resep Cream Cheese Garlic Bread, Roti Korea yang Lagi Viral! Cocok Nih Buat Menu Sarapan Besok!

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 01 Juli 2020 - 19:35

Beauty, buat kamu yang sering nonton drama Korea, mungkin sudah enggak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Korean Cream Cheese Garlic Bread menjadi salah satu kudapan yang tengah populer dan dicari para pecinta kuliner. Belum lagi, banyak yang mecoba mengolahnya sendiri di rumah dan diunggah lewat platform TikTok atau bahkan YouTube sekali pun.

Roti ini memiliki tekstur yang crunchy di luar dan creamy di dalam. Belum lagi, limpahan keju yang gurih menambah sensasi kenikmatan kuliner hits satu ini. Duh.. ngebayanginnya aja bikin ngiler !

By the way, kudapan Korea yang satu ini cocok juga lho jadi menu sarapan besok pagi. Penasaran dan teratarik untuk membuatnya? Yuk intip resep Korean Cream Cheese Garlic Bread ala Cooking Act By Dinar seperti dikutip dari laman cookpad.com, Rabu (1/7/2020).

Bahan-bahan

Bahan adonan roti:

  • 250 gr tepung terigu serbaguna

  • 110 ml susu

  • 4 sdm butter, dilelehkan

  • 30 gr gula pasir

  • 4 gr ragi instan

  • 1/2 sdt garam

  • 1 butir telur

Bahan isi:

(aduk rata lau masukkan ke dalam plastik segitiga)

Bahan celupan:

Cara membuat

  1. Olah bahan roti dengan kitchen aid mixer : Campurkan semua bahan roti. Gunakan flat paddle untuk menguleni dengan kecepatan 4 selama 3 menit. Setelah itu, ganti dengan hook paddle kecepatan 6 selama 3 menit, lalu kecepatan 8 selama 10 menit. Kalau sudah, adonan akan terlihat kalis dan elastis. Tutup adonan dan diamkan selama 1 jam.

  2. Kempeskan adonan, bagi menjadi 6 atau 8. Bulatkan dan susun di baking pan. Setelah itu, tutup dan diamkan selama 30 menit.

  3. Kalau sudah, bagian atas adonan olesi dengan egg wash atau campuran 1 sdm madu dan 1 sdm skm. Siapkan oven, panggang di suhu 200 derajat celcius selama 20 menit.

  4. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

  5. Setelah dingin, belah roti menjadi 6 atau 8 (tapi jangan sampai putus ya). Lalu selipkan cream cheese menggunakan piping bag di antara belahan roti tersebut.

  6. Kalau sudah, lumuri dengan olesan garlic. Panggang kembali di suhu 190 derajat celcius selama 15-20 menit.

Korean Cream Cheese Garlic Bread siap disajikan! Selamat mencoba!!!

Original Source

Topik Menarik

{
{