Beauty, Jangan Suka Minum Air Putih Sambil Berdiri, Efeknya Bikin Tubuh...

Beauty, Jangan Suka Minum Air Putih Sambil Berdiri, Efeknya Bikin Tubuh...

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 2 Juni 2022 - 15:23
share

Tubuh membutuhkan cairan agar peredaran darah selalu lancar. Salah satu cairan yang umum dikonsumsi tentu saja air putih. Dalam hal kebiasaan minum air putih, bukankah kita semua terbiasa meminumnya sambil berdiri?

Padahal kebiasaan ini bisa berdampak buruk pada kesehatan lho Moms. Kamu mungkin tak pernah memikirkannya. Lantas, bahaya apa yang mengintai jika kita minum sambil berdiri?

Saat kamu berdiri, tubuh dan jaringan dalam keadaan tegang. Hal ini menyebabkan air mengalir dengan cepat ke tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan gangguan pada keseimbangan cairan yang ada Moms.

Selain itu, air yang mengalir terlalu cepat menuju perut bagian bawah tanpa disaring. Sehingga hal ini membuat kotorang yang ada di dalam air menumpuk di kantong empedu yang merugikan kesehatan ginjal.

Bahkan, minum sambil berdiri juga akan membuat otot tubuh tegang dan sistem saraf mengaktifkan mode menangkap tanda bahaya. Kondisi ini membuat tubuh tak sinkron dan air benar-benar terbung sia-sia.

Oleh sebab itu, jika kamu masih melakukan kebiasaan ini, segera stop dan jangan diulangi lagi ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Topik Menarik