Gigit Jari? Terbukti Jadi Ayah Biologis, Hotman Paris Sebut Rezky Aditya Tak Wajib Nafkahi Anak Wenny Ariani: Ini Anak Alam!

Gigit Jari? Terbukti Jadi Ayah Biologis, Hotman Paris Sebut Rezky Aditya Tak Wajib Nafkahi Anak Wenny Ariani: Ini Anak Alam!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 2 Juni 2022 - 10:55
share

Polemik pengakuan anak Wenny Ariani yang merupakan darah daging Rezky Aditya masih disorot hingga saat ini. Rezky Aditya akhirnya terbukti menjadi ayah biologis Naera Kaesmita alias Kekey sesuai dengan putusan Pengadilan Tinggi Banten. Kendati begitu, Wenny Ariani hingga saat ini masih berusaha agar Rezky mau melakukan tes DNA di bawah payung hukum.

Upaya Wenny mendapat pengakuan turut disorot oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Sebagai ahli hukum, Hotman Paris memberi tanggapan soal status hubungan suami Citra Kirana dan Kekey.

Hotman Paris menyinggung soal istilah anak alam. Apabila Rezky Aditya terbukti jadi ayah biologis Kekey, sang aktor dinilai tak memiliki hubungan sah dengan anak Wenny Ariani. Lantaran hal itu, Rezky disebut tak memiliki kewajiban untuk menafkahi Kekey.

"Itu namanya anak alam, yaitu anak ibunya. Secara hukum, tidak ada hubungan hukum antara si anak dengan si bapak," kata Hotman Paris di akun YouTube Hotman Paris Show belum lama ini.

"Artinya tidak ada kewajiban, juga kewajiban memberi nafkah karena bukan ayahnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris mengungkap ada cara lain yang bisa ditempuh Wenny, yakni dengan mengajukan gugatan melawan hukum. Meskipun gugatan ini jarang diajukan untuk kasus serupa.

"Makanya, satu-satunya cara dicoba adalah dengan gugatan melawan hukum. Ya, itu pun masih sangat jarang contohn kejadiannya. Enggak bisa diterapkan undang-undang perkawinan karena belum nikah," terangnya.

"Ada satu lagi yang bisa diterapkan tapi belum dicoba, yaitu menelantarkan anak. Ada pidananya itu. Cuma tindakan itu bagi orang tua yang sah dalam perkawinan," imbuh sang pengacara.

Topik Menarik