Loading...
Loading…
Erwin Gutawa Bakal Gelar Konser Orkestra di Papua, Boyong 50 Musisi

Erwin Gutawa Bakal Gelar Konser Orkestra di Papua, Boyong 50 Musisi

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Kamis, 02 Juni 2022 - 09:45

JAYAPURA, iNews.id - Penulis lagu sekaligus produser Erwin Gutawa Sumapradja akan menggelar konser pada Agustus 2020 di Papua. Konser orkestra itu bertajuk Simponi di Tanah Papua.

Mudah-mudahan rencana saya ini bisa terwujud dengan melibatkan para musisi dan seniman Papua, kata Erwin di Jayapura, Kamis, (2/6/2022).

Dalam konser tersebut, dia akan memboyong 50 musisi miliknya untuk nantinya berkolaborasi dengan 50 musisi dan seniman Papua, dengan membawa lagu-lagu Papua.

Papua sangat berkesan untuk saya, bahkan selama perjalanan musik, saya sempat beberapa kali membuat album soal Papua, seperti pangkur sagu. Intinya, saya ingin musisi dan seniman di Papua punya semangat dan pengalaman baru dalam berkarya, ujarnya.

Jack Demotouw personel Rio Grime bersyukur atas rencana konser tersebut. Agenda ini akan menjadi kabar baik bagi musisi Papua.

Kami sangat bersyukur Papua masih memiliki orang-orang baik. Saya sangat yakin setelah ini akan terjadi hal-hal besar bagi musisi dan seniman Papua, kata Jack.

Domie Abreso personel Papua original, mengatakan ini merupakan kesempatan besar bagi anak-anak di Papua. Apalagi nantinya banyak lagu Papua yang akan ditampilkan.

Mungkin saat ini anak-anak muda jarang mengenal lagu-lagu Papua. Makanya kami ingin mengajak mereka (anak muda) untuk memiliki motivasi dalam bekarya dan mengenal lagu-lagu Papua, kata Domie.

Inisiasi konser orkestra, Mathius D Fakhiri berharap kolaborasi musik musisi dan seniman Papua bersama Erwin Gutawa bisa menjadi lompatan bagi anak muda yang memiliki nilai seni kreatif untuk bisa menampilkan dirinya sebagai talenta muda.

Inilah kesempatan baik. Semoga para musisi muda dan senior terpakai semua. Saya yakin ke depan akan muncul artis-artis tanah Papua yang sangat luar biasa, kata Fakhiri.

Original Source

Topik Menarik

{