Loading...
Loading…
3 Tipe Ibu yang Memberikan Dampak Negatif pada Anak, Moms Termasuk Gak?

3 Tipe Ibu yang Memberikan Dampak Negatif pada Anak, Moms Termasuk Gak?

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 02 Juni 2022 - 08:00

Gak sedikit orangtua yang sudah merasa benar dengan pola asuh yang mereka terapkan pada buah hatinya. Pada dasarnya, setiap ibu pasti ingin yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Sayangnya, tanpa disadari, pola asuh yang dirasa sudah baik justru dapat memberikan dampak negatif. Sebab itu, penting untuk mengetahui tipe-tipe ibu yang bisa memberikan dampak negatif pada anak.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Ibu sibuk

Ibu tipe ini merupakan sosok ibu yang sibuk bekerja, sibuk pergi dengan temannya, sibu mempercantik diri, sehingga anak diurus oleh asisten rumah tangga atau pihak lain. Padahal, ibu dengan tipe seperti ini bisa membuat anak jadi kesepian dan labil secara emosi.

Ibu dominan

Tipe ibu yang satu ini ialah ibu yang suka mengontrol, mengatur, dan overprotective terhadap anaknya. Gak jarang anak merasa gak bebas dan terkekang. Selain itu, dampak lainnya ialah anak jadi gak mampu mengekspresikan dirinya, kehilangan percaya diri, dan takut untuk mengambil keputusan.

Ibu sensitif

Nah, ibu tipe ini terlalu sensitif, lemah secara emosional, mudah panik, gampang tersinggung, dan mudah cemas. Bila ibu sudah demikian, anak akan menjadi pribadi yang mudah cemas, takut menghadapi kenyataan, dan takut salah. Tentu Moms gak mau kan anak menjadi pribadi yang seperti itu.

Nah, apakah Moms termasuk dalam tipe ibu di atas?

Original Source

Topik Menarik