Loading...
Loading…
Pembalap Keturunan Indonesia Ini Senang Bisa Tampil di Formula E Jakarta 2022

Pembalap Keturunan Indonesia Ini Senang Bisa Tampil di Formula E Jakarta 2022

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sportstars | Kamis, 02 Juni 2022 - 03:42

JAKARTA - Juara dunia Formula E 2020-2021, Nyck de Vries, menantikan balapan di Jakarta E-Prix 2022. Menariknya De Vries mengaku senang dapat kembali ke negara yang menjadi tanah leluhurnya.

Sebagaimana diketahui, ajang Formula E Jakarta 2022 akan digelar dalam beberapa hari kedepan. Balapan mobil listrik itu akan dilangsungkan di Sirkuit Formula E Jakarta, Indonesia pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.

Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E datang ke Indonesia. De Vries pun tak sabar akan mencoba tantangan baru pada Sirkuit yang berada di kawasan Ancol tersebut.

"Saya pikir semua akan mewaspadai tantangan baru. Jakarta adalah balapan baru di kalender, dan banyak tantangan di dalamnya. Saya pribadi menantikan kembali balapan di kawasan Asia, kata De Vries di laman resmi Formula E , Rabu (1/6/2022).

Bagi pembalap tim Mercedes-EQ tersebut, Formula E Jakarta 2022 kian terasa istimewa. Pasalnya, De Vries merupakan salah satu pembalap keturunan Indonesia karena memiliki darah Maluku.

Terlebih ini menjadi balapan pertama di kawasan Asia Tenggara, sejak Putrajaya E-Prix terakhir digelar pada 2015. Balapan ini pun membuat De Vries bagai pulang ke kampung halamannya.

Sejak pandemi, kami belum bisa kembali balapan di Asia. Senang bisa kembali pada akhir pekan ini. Lebih istimewa lagi, saya memiliki darah Indonesia. Balapan ini akan menyenangkan dan istimewa, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik