Loading...
Loading…
Pangdam IV/Diponegoro Minta Komandan Satuan Jangan Hanya Pasrah, Diam dan Menunggu

Pangdam IV/Diponegoro Minta Komandan Satuan Jangan Hanya Pasrah, Diam dan Menunggu

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Kamis, 02 Juni 2022 - 01:22

SEMARANG, iNews.id Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono meminta para komandan satuan (Dansat) senantiasa dapat menciptakan suasana yang guyub rukun antarsesama di masing-masing satuannya. Selain itu, saling bantu tanpa ada membeda bedakan pangkat, jabatan maupun golongan.

Jika itu sudah terlaksana, maka kehidupan prajurit kita di satuan akan senang dan nyaman, karena yang menjalankan tugas bukan hanya Perwira saja, melainkan Bintara maupun Tamtama juga menjalin tugas bersama, tegas Pangdam saat menutup Apel Dansat tersebar Kodam IV Diponegoro TA. 2022 di Mako Yonkav 2/Turangga Ceta, Ambarawa. Rabu (1/6/2022).

Terkait dengan wilayah, Pangdam menekankan agar seluruh Dansat untuk lebih maksimal dalam memberdayakan potensi yang ada, khususnya kepada para Dansat kewilayahan.

Jangan hanya pasrah, hanya diam dan menunggu, tetapi harus aktif mencari maupun mengejar. Apa pun yang bisa kita lakukan, maka lakukan, katanya.

Dari semua poin yang disampaikan, Pangdam menggaris bawahi agar apa saja yang telah disampaikan maupun didapat melalui Apel Dansat tersebut.

Mantan Danjen Kopassus menekankan bahwa para peserta harus mempedomani dan melaksanakan di masing-masing satuannya. Karena komandan adalah unsur yang mengayomi semua di satuannya, ujarnya.

Seperti diketahui, Apel Dansat yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin (30/5) hingga Rabu (01/6) diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan ini mengusung tema Membangun Komandan Satuan TNI AD yang Tangguh guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang Profesional dan Sejahtera sebagai Pilar TNI AD.

Original Source

Topik Menarik