Loading...
Loading…
Cuaca Panas Bikin Formula E Jakarta Lebih Menantang, Manajemen Baterai Jadi Kunci Kemenangan

Cuaca Panas Bikin Formula E Jakarta Lebih Menantang, Manajemen Baterai Jadi Kunci Kemenangan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Kamis, 02 Juni 2022 - 01:03

JAKARTA Oliver Askew tak sabar tampil di balapan Jakarta E-Prix 2022 . Pembalap tim Andretti itu menyebut kondisi cuaca panas di Sirkuit Formula E Jakarta, membuat balapan lebih menantang dan harus bijak mengatasi pemakaian baterai mobil.

Balapan Formula E Jakarta 2022 digelar di Sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Askew merasa lokasi Jakarta yang dekat dengan garis khatulistiwa akan ikut berdampak.

Temperatur udara Jakarta yang cukup tinggi tentunya akan memengaruhi baterai yang ada di dalam mobilnya. Pasalnya, suhu yang panas akan mengakibatkan pemakaian baterai yang lebih cepat pula. Hal tersebut pun akan menjadi ujian bagi pembalap untuk manajemen penggunaan baterai.

Jakarta akan menjadi balapan pertama dengan cuaca panas. Hal itu memberikan risiko tinggi terhadap manajemen temperatur baterai, kata Askew di laman resmi Andretti, Rabu (1/6/2022).

Para pembalap memang belum mencobanya secara langsung. Namun, mereka sudah menjajal lintasannya melalui simulator. Dari pengamatannya di simulator, Askew yakin Sirkuit Formula E Jakarta dapat menyajikan balapan yang seru.

Saya menantikan tantangan baru di Formula E. lintasannya terlihat bagus saat di simulator. Desain yang dimiliki seharusnya dapat menghasilkan balapan terbaik yang akan terlihat sepanjang tahun ini, ujarnya.

(sha)

Original Source

Topik Menarik

{