Loading...
Loading…
Megawati Tak Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende NTT, Ini Kata Sekjen PDIP

Megawati Tak Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende NTT, Ini Kata Sekjen PDIP

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Rabu, 01 Juni 2022 - 13:04

JAKARTA Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani tidak menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan pemerintah di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (1/6/2022).

Kehadiran keduanya diwakili oleh orang lain. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri diwakilkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Sedangkan kehadiran Puan Maharani diwakilkan oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Paulus yang membacakan teks pembukaan UUD 1945 dalam peringatan hari lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende, NTT.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi Megawati Soekarnoputri tidak bisa hadir secara langsung di Ende NTT. "Atas peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Ende, NTT, Ibu Megawati Soekarnoputri tidak bisa hadir, dan telah menyampaikan pesan melalui Mas Pramono Anung kepada Presiden Jokowi, serta menugaskan Bapak Ahmad Basarah, untuk mewakili beliau ke Ende," ujar Hasto.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga tidak hadir dalam acara pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Solo Jawa Tengah pada Kamis 26 Mei 2022.

(cip)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{