Loading...
Loading…
Momen Jokowi Sambangi Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende

Momen Jokowi Sambangi Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Rabu, 01 Juni 2022 - 07:24

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) beserta istri mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu 1 Juni 2022 pagi hari ini.

Dari informasi yang dihimpun, Rumah Pengasingan Bung Karno merupakan tempat Soekarno menjalani hukuman pengasingan sebagai tahanan politik. Soekarno diasingkan ke Ende, Flores pada 14 Januari 1934. Ia diasingkan di sana selama empat tahun. Setelah itu, ia diasingkan ke Bengkulu.

Usai mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, Presiden Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila. Presiden kemudian akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende di Kabupaten Ende untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

Presiden kemudian akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima. Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Original Source

Topik Menarik