Ingat, Hari Ini Jalur Puncak Bogor Terapkan Ganjil-Genap

Ingat, Hari Ini Jalur Puncak Bogor Terapkan Ganjil-Genap

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 1 Juni 2022 - 05:24
share

BOGOR - Satlantas Polres Bogor menerapkan ganjil genap menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Hal itu berkaitan dengan hadirnya momen libur nasional Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

"Dari sore kemarin sudah mulai (ganjil genap), pukul 14.00 WIB ya," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan.

Ketut menyebut penerapan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 84 Tahun 2021. Ganjil genap menuju Puncak sudah diberlakukan H-1 libur nasional dan setiap akhir pekan mulai Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Hari ini dilanjutkan sampai 24 jam," tambanya.

Kemudian, untuk rekayasa oneway masih situasional. Apabila terjadi peningkatan volume kendaraan, pihaknya baru akan menerapkan oneway baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya.

"(Oneway) kita masih akan melihat situasinya, apabila ada kepadatan kita berlakukan. Kalau tidak ada ya tidak kita berlakukan oneway," jelas Ketut.

Di sisi lain, diprediksi libur Hari Lahir Pancasila besok tidak terjadi lonjakan volume kendaraan signifikan. Arus kendaraan diperkirakan sama seperti momen akhir pekan biasanya di Jalur Puncak.

"Ya mungkin (arus) biasa, kayak Sabtu-Minggu biasa," pungkasnya

Topik Menarik