Formula E Jakarta Segera Digelar, Panitia Sebut Sirkuit Siap Hadapi Segala Cuaca

Formula E Jakarta Segera Digelar, Panitia Sebut Sirkuit Siap Hadapi Segala Cuaca

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 31 Mei 2022 - 17:20
share

JAKARTA, iNews.id - Tim Formula E Operation (FEO) mengatakan tidak perlu khawatir terhadap ketidakpastian cuaca di Indonesia. Sebab, FEO memastikan telah mengantisipasi segala kondisi cuaca tersebut.

Kami menyiapkan berbagai rencana dan mitigasi untuk menghadapi berbagai cuaca, kata Consultant Safety, Health and Environment (HSE) FEO Richard Bate dalam keterangannya dikutip, Selasa (31/5/2022).

Dari sisi keamanan penonton secara umum, misalnya. Bate menjelaskan panitia akan mengarahkan dan menuntun semua orang untuk turun dari tribun jika cuaca sangat buruk, seperti
ketika angin sangat kencang.

Proses ini sama seperti di acara lain, misalnya di Mandalika. Ini tak ada bedanya. Jadi, kami sudah sangat siap sekali, ucapnya.

Sementara itu, dari sisi infrastruktur trek balapan, teknisi dan engineer Jakpro sudah menyiapkan drainase atau saluran khusus untuk menyalurkan volume air yang berlebih dari area trek balapan.

Drainase ini akan mencegah tergenangnya air di trek balapan, yang berpotensi mengganggu
balapan.

Drainase ini dirancang baik sekali, dan akan membuat air meresap cepat mengalir ke bawah sehingga tidak membuat genangan dan mengganggu balapan, ujarnya.

Sedangkan, Event Director FEO Gemma Sierra menyebut dari sisi pertandingan, kalau sekadar hujan biasaseperti yang terjadi belakangan ini, itu tak masalah bagi balapan.

Trek Formula E di Jakarta ini didesain dengan banyak drainase seperti yang telah diungkapkan Bate, tutur Sierra.

Sebagai informasi, Jakarta E-Prix akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang di Jakarta International Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Topik Menarik