4 Kasus Fans K-Pop Berubah Jadi Hater Idol Favoritnya

4 Kasus Fans K-Pop Berubah Jadi Hater Idol Favoritnya

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 31 Mei 2022 - 16:40
share

JAKARTA Para penggemar K-pop dikenal sangat antusias dalam mendukung idol favoritnya. Namun saat mereka berubah menjadi pembencinya, ini bisa jadi sangat mengerikan.

Idol K-pop kerap diharapkan tampil sempurna oleh penggemar mereka, hingga jika sang idol melakukan satu kesalahan saja, maka reputasinya bisa dihancurkan oleh para penggemar mereka sendiri. Berikut ini empat peristiwa yang membuat seorang penggemar berubah menjadi pembenci alias hater dari idola yang dulu dicintainya.

1. Sulli

Foto: SM Entertainment

Sulli adalah member f(x), girl group yang sangat populer dari generasi ke-2 K-pop. Saat masa jayanya, Sulli punya basis penggemar atau fansite yang dikenal dengan nama Jinnabit.

Setelah keluar dari fandom f(x), seorang penggemar dari Jinnabit menulis hal-hal negatif tentang Sulli. Mengutip KBIZoom , ia mengatakan bahwa Sulli benci jika harus melakukan promosi bersama f(x) saat dirinya menjadi host dalam acara Inkigayo .

Penggemar yang berubah menjadi hater itu juga mengatakan bahwa, "Sulli mengaku menjadi korban komentar jahat, tapi dia pesta-pesta dan pergi ke bar". Sang hater juga menulis bahwa Sulli hanya berpura-pura dekat dengan member lainnya karena fans yang meminta.

Begitu banyak komentar jahat yang diarahkan ke Sulli, bukan hanya dari satu hater saja. Ini membuat Sulli akhirnya tak sanggup menanganinya, dan akhirnya sang idol dengan tragis ditemukan tewas bunuh diri pada 14 Oktober 2019.

2. Lucas NCT

Foto:Instagram @lucas_xx444

Tahun lalu Lucas dituduh telah berselingkuh oleh beberapa mantan pacarnya, memaksakan hubungan seksual yang tidak aman, dan berkomentar buruk tentang member NCT lainnya. Dia juga dituduh telah memanfaatkan pacar-pacarnya untuk kepentingan pribadi.

Ini membuat para penggemarnya marah bukan kepalang. Basis penggemar Lucas di China, yaitu LUCAS CNFC (Chinese Fanclub) yang merupakan basis terbesar mengundurkan dari dari aktivitas mendukung penyanyi, rapper ,dan model berdarah China dan Thailand itu. Mereka menutup pengumpulan dana dan mengembalikan dana tersebut pada para penyumbang.

Beberapa penggemar Lucas lainnya juga memperlihatkan foto mereka yang merobek-robek poster dan photocard wajah member NCT WayV dan SuperM tersebut. Sementara ada juga yang membuang poster besar Lucas ke tempat sampah.

3. Nam Tae-Hyun WINNER

Foto: South Buyers Club

Slytherin94, pengelola fansite dari idol mantan member WINNER itu pernah menyampaikan kekecewaannya pada Tae-hyun. Ia mengatakan bahwa idol -nya itu tak seperti citranya yang tergambar di publik.

Mengutip KBIZoom , ia menulis bahwa dirinya sudah tidak punya rasa suka pada Tae-hyun dan ia akan menutup akunnya itu. Ia bahkan mengatakan pada para penggemar sang idol bahwa mereka harus membuka mata mereka agar sadar dengan perilaku Tae-hyun.

Tae-hyun debut bersama WINNER pada 2013, lalu keluar pada 2016 dengan alasan dirinya tak cocok bekerja dalam tim. Meski begitu, ia mengaku tidak punya masalah dengan para member lainnya. Ia juga mengaku pernah mengalami masalah kesehatan mental.

4. Moon Hee-Jun H.O.T

Foto: Stardaily News

Moon Hee-jun adalah mantan member H.O.T, boy group populer dari generasi pertama K-pop. Ia terkena banyak kontroversi, antara lain berbohong bahwa pacarnya telah hamil. Ia juga pernah menyampaikan kekecewaannya pada penggemar yang tidak bisa bolos demi mendukungnya.

Gara-gara ini, banyak penggemar yang memutuskan berhenti mendukung Hee-jun, bahkan memboikotnya. Meski begitu, mereka tetap mendukung member lainnya.

(ita)

Topik Menarik