Kalau Kamu Susah Tidur, Segera Konsumsi Minuman Ini

Kalau Kamu Susah Tidur, Segera Konsumsi Minuman Ini

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 31 Mei 2022 - 05:10
share

GenPI.co - Susah tidur atauinsomniamerupakan gangguan yang tidak mengenakan jika sudah ingin beristirahat pada malam hari.

Cara alami yang bisa kamu coba ialah dengan minum jus buahceri.

Dua studi menunjukkan jusbuah ceri mampu melawaninsomniadan meningkatkan durasi tidur.

Dalam sebuah studi, para peneliti dari Louisiana State University menemukan bahwa setelah mengonsumsi jusceriselama dua minggu, mereka yang mengalamiinsomniarata-rata meningkat waktu tidurnya selama 83 menit.

Selain itu, temuan peneliti Northumbria University menunjukkan mengonsumsi dua gelas juscerisetiap harinya juga bisa meningkatkan "efisiensi tidur" seseorang, ukuran global kualitas tidur.

Relawan studi (yang berbadan sehat) yang mengonsumsi tar mengandung jusceridua kali sehari bisa menikmati 25 menit waktu tidur lebih lama, seiring meningkatnya "efisiensi tidur" sebanyak 6 persen.

Ahli nutrisi Nigel Mitchell mengatakan buah ceri mengikat triptofan yang berubah menjadi hormon melatonin, hormon yang berperan untuk rasa kantuk, dalam tubuh.

Sekali pun ceri tak seperti minuman energi, buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa baik mengantuk.

Video heboh hari ini:

Topik Menarik