BIN Kejar Target Vaksin Booster untuk 2,8 Juta Penduduk Aceh

BIN Kejar Target Vaksin Booster untuk 2,8 Juta Penduduk Aceh

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 22:37
share

JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengejar capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di Provinsi Aceh. Target BIN, sebanyak 2,8 juta penduduk Aceh mendapat vaksin booster. Salah satu langkah untuk mengejar target tersebut, BIN menggelar vaksinasi booster setiap hari di enam Kota dan Kabupaten Aceh.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Aceh, Andi Roediprijatna W menekankan, sebanyak 2,8 juta vaksin dosis booster ditargetkan dapat bisa disuntikkan sepanjang gelaran vaksinasi. Hal ini mengingat rasio capaian target vaksinasi dosis penguat tersebut baru mencapai 18 persen.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikantongi Andi Roediprijatna, vaksinasi dosis satu saat ini sudah mencapai sekira 100,7 persen (atau 4.055.328 jiwa). Sedangkan untuk dosis kedua, sudah mencapai 77,3 persen (3.113.857 jiwa).

"Dengan rasio capaian target tersebut, kami menargetkan vaksinasi dosis ketiga terhadap 2,8 juta penduduk Aceh, di luar kelompok anak-anak dan remaja yang belum diprioritaskan mendapatkan vaksin dosis penguat," ujar Andi melalui keterangan resminya, Senin (30/5/2022).

"Adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang tervaksin semakin bertambah setiap harinya, sehingga kekebalan komunal di masyarakat juga meningkat secara otomatis," sambungnya.

Topik Menarik