Viral Pemotor Konvoi Bawa Atribut Khilafah, Polisi Cari Pembuat Video

Viral Pemotor Konvoi Bawa Atribut Khilafah, Polisi Cari Pembuat Video

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 17:37
share

JAKARTA, iNews.id - Video aksi konvoi puluhan pemotor yang membawa atribut khilafah viral di media sosial. Aksi tersebut terjadi di Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengaku akan menindak peristiwa viral itu. Petugas juga mengantongi sejumlah data termasuk asal konvoi motor tersebut.

Jadi Polda Metro Jaya tentunya akan mendalami video tersebut karena kita sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur, kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (30/5/2022).

Petugas akan terlebih dahulu mencari pengendara yang membuat video tersebut. Nantinya pembuat video akan dipanggil penyidik.

Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut tentunya kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan dan memberikan edukasi kepada mereka agar tidak menyimpang, jelasnya.

Dia menegaskan bahwa konvoi dengan membawa atribut khilafah tidak dapat dibenarkan. Karena Indonesia tidak menganut sistem Khilafah dalam bernegara.

Hal ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan di dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasarkan Khilafah.

Sebelumnya, terlihat para pemotor bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau. Mereka yang membawa sejumlah atribut juga berteriak khilafah.

Sambut kebangkitan Khilafah Islamiyah, tulisan di salah satu poster yang dibawa pemotor.

Topik Menarik