Loading...
Loading…
Wisuda Tahfidz, SMP Muhammadiyah 1 Makassar Komitmen Cetak Alumni Berprestasi

Wisuda Tahfidz, SMP Muhammadiyah 1 Makassar Komitmen Cetak Alumni Berprestasi

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Pedoman Media | Senin, 30 Mei 2022 - 12:30

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - SMP Muhammadiyah 1 kota Makassar menggelar kegiatan penamatan dan wisuda tahfidz ke-4.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP 1 Muhammadiyah, Jl. Maccini Sawah 1 No 12, Makassar, Minggu (29/5/2022).

Kegiatan penamatan dan wisuda tahfidz ke-4 ini dirangkaikan dengan Peresmian gedung, Penandatangan prasasti gedung A hingga Peletakan batu pertama Masjid Darul Ta\'lim SMP Muhammadiyah 1 Makassar.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar HM. Nurdin Massi, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Kepala Sekolah, Guru hingga Karyawam Staf SMP Muhammadiyah 1 Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Makassar Husain Abdul Rahman, S.Pd.M.Pd.I mengatakan, penamatan ini merupakan program kerja tahunan sekolah yang setiap tahun dilaksanakan sebagai ajang evaluasi pembelajaran kepada seluruh peserta didik khususnya kelas IX.

"Alhamdulilah total peserta didik yang ditamatkan sebanyak 89 orang dan untuk wisuda tahfidz sebanyak 24 orang dengan rata-rata memiliki hafalan 3 juz," kata Husain Abdul Rahman, S.Pd.M.Pd.I dalam sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mencetak alumni yang berprestasi dan unggul.

"Walaupun anak-anak kita baru 8 bulan ini digembleng setelah adanya pelonggaran di masa pandemi, Alhamdulilah masih banyak anak kita ini yang berprestasi baik di bidang akademik maupun tahfizh. Semoga ini menjadi momentum awal setelah pandemi untuk melahirkan banyak prestasi lagi, dan ananda terus melanjutkan hafalannya," tuturnya.

Lanjut, Husain Abd Rahman yang juga Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini menambahkan bahwa alumni yang lulus ini bakal tersebar dan melanjutkan studynya ke jenjang berikutnya.

"Yah kami berharap kepada ananda semua untuk terus belajar, senantiasa menjaga akhlakul karimah, dan terus meningkatkan prestasi diluar," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. H.M. Nurdin Massi, M.Pd.I menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan penamatan dan wisuda tahfidz ke-4, pihaknya merasa senang dan bangga SMP Muhammadiyah 1 Makassar terus maju.

"Kami sangat bahagia melihat SMP Muhammadiyah 1 Makassar setiap tahun semakin berkembang. kami berharap untuk hafizh Qur\'an yang di wisuda semogadapat mengembangkan dan meningkatkan terus hafalannya," imbuhnya.

Ia pula menyampaikan kepada alumni yang baru ditamatkan agar mencari sekolah yang dapat melanjutkan mengembangkan Hafalan Al-Qur\'an dan prestasinya.

"Ananda semua ini kader-kader muda Muhammadiyah yang akan melanjutkan perjuangan mendatang, sehingga kami berharap terus belajar dan mengasa skill dan keterampilan ananda," harapnya.

Senada disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar yakni H. Muhidin, SE.,ME menyampaikan selamat dan sukses atas penyeleggaraan kegiatan penamatan dan wisuda tahfidz ke-4 ini.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan pelaksanaan kegiatan yang sangat luar biasa karena selain mampu menamatkan siswa, SMP Muhammadiyah 1 Makassar juga melahirkan para penghafal Al-Quran.

Original Source

Topik Menarik

{