Loading...
Loading…
BPBD Kalsel Jemput 7 Korban Selamat KM Ladang Pertiwi 2

BPBD Kalsel Jemput 7 Korban Selamat KM Ladang Pertiwi 2

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Senin, 30 Mei 2022 - 12:16

BANJARMASIN, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan menjemput tujuh korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di perairan Kalu-kalukuang Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketujuh korban tersebut dijemput di pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD Kalimantan Selatan, Saefudin Dinarja melakukan penjemputan tujuh korban selamat yang dievakuasi oleh TB Sabang 25 yang berlayar dari Kendari menuju Banjarmasin.

Berdasarkan permintaan BPBD Pangkep agar tujuh korban tersebut dijemput di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ujar Dinarja, dikutip dari portal resmi Pemprov Kalsel, Senin(30/5/2022).

Menyikapi permintaan tersebut, pihak BPBD Kalsel bersama BPBD Kota Banjarmasin melakukan persiapan untuk penjemputan. Kemudian untuk penjemputan korban dari TB Sabang 25 dilakukan oleh pihak Basarnas Banjarmasin menggunakan KN 407 Banjarmasin di perairan Tabuneo atau muara sungai Barito.

Penjemputan juga diikuti oleh tim medis dari PMI Kota Banjarmasin, selanjutnya korban diarahkan ke kantor Kesyahbandaran untuk proses penerimaan sebagai pengatur kepelabuhanan.

Original Source

Topik Menarik