Loading...
Loading…
Disdik Jabar Ingatkan Sekolah Swasta Akomodasi Siswa Miskin untuk PPDB 2022

Disdik Jabar Ingatkan Sekolah Swasta Akomodasi Siswa Miskin untuk PPDB 2022

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Senin, 30 Mei 2022 - 11:57

BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat mengingatkan sekolah swasta untuk dapat mengakomodasi siswa miskin, agar mereka dapat bersekolah di jenjang yang lebih tinggi

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supendi berharap para siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu bisa melanjutkan pendidikan, baik di sekolah negeri maupun swasta tanpa dibebani biaya.

Imbauan tersebut disampaikan Dedi menyusul pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK 2022 di Jabar dimana pada PPDB tahun ini, sejumlah provinsi melibatkan sekolah swasta, termasuk di Jabar.

Dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 Pasal 16 dijelaskan bahwa pemerintah daerah (pemda) dapat melibatkan sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat dan ketentuan pelaksanaan PPDB bagi sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat ditetapkan oleh pemda sesuai dengan kewenangan.

"Mengimbau yayasan swasta dapat memusyawarahkan untuk mengakomodir masyarakat yang kurang mampu," tegas Dedi, Senin (30/5/2022).

Menurut Dedi, selama ini, para orang tua tidak mampu cenderung enggan mendaftarkan anaknya ke sekolah swasta dimana biaya pendidikan menjadi alasan utamanya. Kondisi tersebut, kata Dedi, menjadi fokus perhatiannya, agar akses pendidikan dapat digapai oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Original Source

Topik Menarik