Loading...
Loading…
Tiba Kamis Pagi, Ini Agenda Pembalap Formula E di Jakarta

Tiba Kamis Pagi, Ini Agenda Pembalap Formula E di Jakarta

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sportstars | Senin, 30 Mei 2022 - 07:35

JAKARTA - Para pembalap Formula E 2022 (FE 2022) dijadwalkan tiba di Jakarta pada Kamis 2 Juni pagi WIB. Mereka akan menghadiri sejumlah agenda sebelum puncaknya lomba Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) pada Sabtu 4 Juni mendatang.

Hal itu dikonfirmasi Event Director FEO, Gemma Roura Serra, pada konferensi pers Minggu (29/5/2022). Nantinya semua pembalap akan menjalani kegiatan lebih dulu setibanya di Indonesia.

Sejauh ini progres sangat baik dan normal, rencananya para pembalap dan tim akan tiba pada Kamis (2 Juni 2022) pagi, ucap Serra, Senin (30/5/2022).

Kegiatan Antonio Giovinazzi dan kawan-kawan diawali dengan meet and greet pada Kamis 2 Juni 2022 siang WIB, di area Silang Monas. Mereka akan menyapa langsung pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan Jakarta e-Prix 2022.

Sayangnya, agenda meet and greet hanya digelar untuk kalangan terbatas. Hanya tamu-tamu undangan saja yang diperkenankan hardir, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Meet and greet hari kamis tanggal 2 jam 2 akan dihadiri seluruh pembalap, dari pihak FEO hadir, FIA hadir," urai Vice Managing Director OC, Gunung Kartiko.

"Semua pihak hadir termasuk Pak Gubernur (Anies Baswedan), terbatas di sebelah selatan Monas, nanti akan ada satu mobil balap dan safety car," sambungnya.

Sementara itu, sesi homologasi Sirkuit Internasional Ancol akan dimulai sejak Selasa (31/5/2022). Proses tersebut diperkirakan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis 2 Juni 2022. Pembalap dan tim lalu mengelilingi trek pada Jumat 3 Juni.

Homologasi hari Selasa untuk FIA mensurvey, dianalisis, hingga finalisasi hari Kamis," kata Serra.

"Lalu Jumat pagi, pembalap dan teknisinya keliling trek dengan berjalan kaki, sorenya baru mencoba trek dengan mobilnya masing-masing (shakedown), tutupnya.

Original Source

Topik Menarik