Bocah Terseret Arus Sungai Sasak di Lebak Banten Ditemukan Meninggal

Bocah Terseret Arus Sungai Sasak di Lebak Banten Ditemukan Meninggal

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 06:35
share

LEBAK, iNews.id - Basarnas Banten menemukan bocah sembilan tahun warga Lebak yang hanyut terseret arus Sungai Sasak. Korban bernama Thomas ditemukan meninggal dunia usai dicari selama dua hari.

Kami evakuasi jenazah Thomas warga Kampung Dungus RT03/RW03, Desa Asem Cibadak, Kabupaten Lebak kepada keluarganya, kata Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto di Serang, Minggu (29/5/2022).

Korban diketahui terpeleset jatuh ke sungai pada Sabtu (28/5/2022) usai bermain bola tak jauh dari tempat tinggalnya. Korban dengan teman-temannya kemudian mandi di Sungai Sasak.

Teman korban melaporkan kepada warga saat Thomas terpeleset ke sungai dan tak ada yang bisa menolongnya. Basarnas Banten dan tim gabungan yang melakukan penyisiran di sekitar lokasi tak menemukan korban.

Pada hari kedua, Basarnas dengan tim gabungan terdiri atas Rescuer Basarnas, TNI, BPBD Lebak, dan masyarakat setempat melakukan pencarian dan orientasi medan di sekitar lokasi kejadian perkara ( LKP).

Pencarian dengan menggunakan rubber boat menyusuri sungai dari LKP ke arah hilir sejauh lima kilometer dan berkoordinasi dengan masyarakat sekitar.

Pada lanjutan pencarian itu, korban ditemukan tersangkut di strainer, berupa pohon tumbang dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan dari lokasi awal sekitar 300 meter dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Dengan ditemukannya korban maka unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya dan dihentikan pencarian, kata Adil.

Topik Menarik