Loading...
Loading…
Ramai Parpol Saling Ajak Koalisi, PDIP Ungkap Fakta Ini

Ramai Parpol Saling Ajak Koalisi, PDIP Ungkap Fakta Ini

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Senin, 30 Mei 2022 - 04:35

JAKARTA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) tegaskan tak merasa khawatir dengan fenomena koalisi partai politik (parpol) menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan.

Menurut Hasto, belajar dari pemilu yang sudah berlangsung sebelumnya, kerja sama partai politik tidak hanya didasarkan kepada kesamaan ideologi, historis, platform partai, tapi mengerucut kepada siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

"Sehingga, selama hal tersebut belum ada suatu kesepahaman bersama dan masih menunggu aspirasi rakyat terhadap calon pemimpin kita dalam Pemilu 2024 yang akan datang, ruang membangun kerja sama itu masih begitu besar," kata Hasto Kristiyanto, Minggu (29/5/2022).

Ia menyebutkan PDIP tetap berkonsentrasi membantu rakyat untuk segera pulih dan bangkit ekonominya dari dampak situasi dinamika global saat ini.

"PDIP Perjuangan tetap pada keyakinannya bahwa skala prioritas saat ini untuk rakyat," kata Hasto Kristiyanto.

Bagi PDIP kata Hasto, kerja sama partai politik ini harus melihat akar dan tujuan partai politik dalam membawa kemajuan dari Indonesia Raya.

Baca Juga :
Kian Mantap, Demokrat Klaim Koalisi dengan PKB-PKS Akan Jadi Poros Utama

"Dengan melihat dampak pandemi begitu terasa di kalangan rakyat, PDI Perjuangan mendorong agar prioritas utama saat ini bagi kita adalah menyatu bersama rakyat agar dampak pandemi itu bisa cepat kita atasi," pungkas Hasto.

(maf)

Original Source

Topik Menarik

{