Panitia Tegaskan Tidak Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta

Panitia Tegaskan Tidak Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 00:37
share

Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta memastikan tidak ada iklan bir maupun minuman beralkohol yang ditampilkan selama berlangsungnya ajang balap mobil listrik tersebut di Jakarta.

iklan Heineken tidak akan muncul, itu bisa dipastikan, kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko di Jakarta, Minggu (29/5/2022) seperti dilansir ANTARA.

Gunung mengungkapkan, Heineken adalah satu sponsor global Formula E yang selalu hadir dalam setiap ajang Formula E di seluruh dunia.

Meski demikian, pihak Formula E Operation (FEO) akan tetap mematuhi aturan di masing-masing negara tuan rumah penyelenggara terkait sponsor.

Heineken ini sebenarnya global sponsor yang membiayai seluruh \'event\' di negara-negara. Jadi FEO akan selalu bawa global sponsor di \'event\' negara, katanya.

Namun FEO juga punya kebijakan bahwa mereka mengikuti peraturan di tiap negara.

Kita \'confirm\' tidak ada iklan bir. Jadi itu sudah bisa dipastikan, ujarnya.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta menyebutkan iklan bir pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, merupakan bagian dari sponsor global FEO.

Itu global punya, sponsor langsung FEO, kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, pekan lalu.

Politisi Partai NasDem itu menambahkan, iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.

Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur? katanya.

Topik Menarik