Loading...
Loading…
Promosikan Yogyakarta Sebagai Kota Batik Dunia Dubes Rachmat Dan Istri Jadi Model Di Grand Silk Fashion Extravaganza 2022

Promosikan Yogyakarta Sebagai Kota Batik Dunia Dubes Rachmat Dan Istri Jadi Model Di Grand Silk Fashion Extravaganza 2022

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | RM ID | Minggu, 29 Mei 2022 - 22:16

Kombinasi Batik dan Thai Silk mendapat sambutan meriahdari ratusan penonton Silk Fashion Extravaganza 2022 di Royal Thai Navy Convention Hall- Bangkok, Sabtu (28/5).

Pakaian yang dirancang oleh mahasiswadari Uttaradit Vocational College dan tim Kedutaan Besar RI (KBRI) Bangkok tersebut diperagakan langsung oleh Duta Besar RI Bangkok Rachmat Budiman dan Ibu Riet Rietanty Budiman dihadapan 700 penonton.

Kemeriahan fashion show pada malam itu diawali dengan penampilan 14 permanent secretaries (sekretaris jenderal) dari 14 Kementerian dan Lembaga di Thailand yang secara terus menerus mendukung promosi sutra Thailand ke dunia internasional.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan para Honorary Model yang terdiri dari para Duta Besar dan pendamping, Deputy Chief of Mission , perwakilan Kedutaan Besar asing serta honorary consul negara asing untuk berbagai perwakilan di Thailand.

Pada saat penampilan Duta Besar Rachmat Budiman dan istri pada fashion show tersebut ditampilkan latar belakang video promosi Candi Borobudur dan berbagai objek pariwisata di Yogyakarta.

Kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan kota Yogyakarta sebagai kota Batik Dunia kepada para kalangan diplomatik dan tamu internasional lainnya.

Persiapan pembuatan pakaian yang diperagakan oleh Duta Besar dan istri tersebut dilakukan melalui pertemuan langsung antara tim dari Uttaradit Vocational College dan tim KBRI Bangkok.

Sebelum memulai rancangan, para mahasiswa dan tim diminta oleh panitia untuk melakukan riset mengenai budaya dan kekayaan tekstil Indonesia yang cocok dipadukan dengan kain sutra dari Thailand.

Berdasarkan hasil riset tersebut, maka disepakati kombinasi kain Batik Indonesia dengan sutra Thailand dalam pakaian yang dikenakan Duta Besar dan Ibu Riet Ritanty Budiman.

Deputi Perdana Menteri Thailand Wissanu Krea-Ngam hadir dan membuka secara resmi pagelaran Grand Thai Silk Fashion Extravaganza 2022 dengan didampingi oleh Menteri Kebudayaan Thailand, IItthiphol Khunpluem dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Deputi Perdana Menteri Thailand menyampaikan, walaupun dalam kondisi pandemi dan sempat tertunda beberapa kali, namun upaya untuk mempromosikan sutra Thailand sebagai soft power negeri ini ke dunia internasional terus dilaksanakan.

Dia menyampaikan, apresiasi kepada kalangan diplomatik yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan kali ini sangat khusus karena sekaligus untuk memperingati ulang tahun Ratu Sirikit ke-90.

Segera setelah peragaan fashion show tersebut, Deputi Perdana Menteri secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dubes Rachmat Budiman yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yang pada gilirannya diharapkan mampu semakin memperkuat hubungan kedua negara.

Pagelaran akbar yang diorganisir oleh yayasan H.E. Ratu Sirikit Thailand pada tahun 2022 mengambil tema the 11 th Celebration of Silk-Thai Silk Road to the World 2022. Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, maka kegiatan pada tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat antara lain melalui kewajiban test ATK dan penggunaan masker selama kegiatan. (MRA)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{