Loading...
Loading…
Bahaya, Ini 3 Hal Psikologis yang Bikin Kecantikan Kamu Pudar

Bahaya, Ini 3 Hal Psikologis yang Bikin Kecantikan Kamu Pudar

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Indozone | Minggu, 29 Mei 2022 - 17:33

Semua wanita ingin tampil cantik.Untuk memancarkan kecantikan ternyata tak hanya penampilan fisik saja yang harusdirawat, tapi juga kondisi psikis .

Depresi, gangguan makan, dismorfik tubuh, dan obsesif-kompulsif adalah beberapa masalah psikis yang secara langsung atau tidak, bisa mempengaruhi kecantikan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut masalah psikis yang menyebabkan kecantikanmu pudar:

1. Gangguan OCD ( obsessive-compulsive disorder )

Cewek maskeran
Ilustrasi wanita (Freepik)

Banyak orang-orang yang menjaga kebersihan dan kesempurnaan dirinya secara berlebihan, hal tersebut justru dapatmerusak kecantikan diri.

Anda mungkin pernah mendengar tentang beberapa model yang diabaikan oleh industri fashion karena terlalu sempurna. Sebab, mereka lebih mirip boneka ketimbang manusia. Percayalah, seseorang lebih menarik bila memiliki ekspresi dan emosi yang terpancar dari matanya, ketimbang memiliki bentuk tubuh aduhai tapi sinar matanya hampa.

2. Depresi

Pusing, Wanita
Ilustrasi wanita (Freepik)

Orang yang menderita depresi biasanya sukamengabaikan penampilan. Mereka tidak menyikat gigi, tidak menyisir rambut, tidak mandi, dan cenderung memakai pakaian yang sama setiap hari. Hal tersebut membuat kecantikan menjadi hilang.

3. Terlalu memikirkancitra tubuh (dismorfik)

cewek cantik
Ilustrasi wanita (Freepik)

Orang dengan gangguan dismorfik terus-menerus berpikir tentang citra tubuh mereka. Mereka selalu berpikir diri mereka jelek dan tidak menarik. Jika seseorang memberikan pujian, mereka akan berpikir bahwa orang tersebut hanya mencoba untuk bersikap baik karena merasa kasihan atau orang tersebut telah berbohong.

Banyak dari mereka rela menempuh sejumlah prosedur operasi plastik demi kesempurnaan. Inginmenjadi cantik, justru kerusakan yang didapat.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{